Technologue.id, Jakarta – Setelah Clash of Clans dan Duel Otak, titel mobile game populer di Tanah Air kini cukup layak untuk disandang oleh Mobile Legends.

Wajar saja jika game yang dikembangkan Shanghai Moonton Technology Co Ltd. itu cukup diminati di sini. Sebab, dengan konsep pertarungan 5 lawan 5, Mobile Legends terasa nikmat dimainkan para gamer Indonesia yang budaya komunalnya kuat, walau mengalahkan player lain yang tak dikenal sensasinya juga tak kalah menyenangkan.

Nah, kali ini, kenikmatan fans Mobile Legends Indonesia dalam memainkan game tersebut bakal berlipat setelah karakter hero lokal, GatotKaca, resmi dimunculkan. Karakter yang dilahirkan bersama seorang kartunis lokal, Yuniarto, itu sengaja diciptakan sebagai apresiasi Mobile Legends terhadap budaya Indonesia, sekaligus memperkenalkan nilai-nilai budaya Indonesia pada dunia, utamanya para pemain game yang tersedia untuk Android dan iOS tersebut.

“Khusus untuk karakter hero GatotKaca ini, kami juga menambahkan voice over dengan kalimat-kalimat yang cukup dikenal oleh masyarakat Indonesia, seperti ‘unity in diversity’, ‘no pain no gain’, atau ‘om telolet om’ yang populer di sini,” terang Fendy, Country Manager Mobile Legends Indonesia, secara tertulis pada Technologue.id (20/07/17).

Dideskripsikan Mobile Legends sebagai The Iron Bone alias Si Tulang Besi, skill GatotKaca tak kalah mematikan dengan hero-hero andalan lain seperti Hayabusha, Natalia, dan Akai. Pasalnya, karakter dengan keunggulan pada Durability ini dibekali skill semacam Avatar of Guardian, yang membuat GatotKaca bisa melompat dan langsung menghujam beberapa lawan sekaligus, serta Blast Iron Fist, yang memungkinkan GatotKaca memberikan serangan dengan damage tinggi plus memperlambat gerak lawan.

Jadi, sudahkah Anda berganti hero andalan ke GatotKaca agar lebih nasionalis?

 

Baca juga:

Begini Tampilan Ataribox, Konsol Baru Atari yang Sarat Nostalgia

3 Game yang Akan Dipertandingkan di Kompetisi E-Sport Tingkat Nasional

Uji Logika dengan Game Misteri DET: Solve the Mystery