Tawarkan Baterai 5.000mAh, Apakah Moto E4 Plus Termasuk Flagship?

Ilustrasi smartphone Motorola (source: Motorola)

Technologue.id, Jakarta – Moto tak mau mengendurkan penetrasinya di pasar smartphone. Setelah menggugah lewat peluncuran Moto Z, kini anak perusahaan Lenovo itu terpantau tengah menyiapkan produk garang lain.

PhoneRadar (08/04/17) menuliskan bahwa ada ponsel baru moto dengan model XT1773. Perangkat yang sedang disertifikasi oleh FCC itu diyakini adalah Moto E4 Plus.

Dari bocoran yang redaksi dengar, handset itu akan berukuran 5 inci dan punya baterai Li-ion berkapasitas mentereng: 5.000mAh. Jika dibandingkan dengan pendahulunya, yaitu E3 Power dengan sumber daya yang cuma 3.500mAh, tentu kapasitasnya berselisih jauh.

Sayangnya, besar kans ponsel ini tidak menyasar konsumen menengah ke atas. Kalau diruntut, spesifikasi lain dari Moto E3 Power yang telah tersebar hanyalah RAM 2GB, memori internal 16GB plus slot microSD maksimal 32GB, dan kamera 13MP di belakang serta 5MP di depan. Resolusi layar IPS-nya konon cuma 1280×720 piksel.

Namun setidaknya, gawai yang rencananya dibekali prosesor MediaTek MT6735 Octa-Core ini sudah membawa Android 7.0 Nougat langsung. Selain itu, koneksinya juga tak sebatas jaringan 4G LTE, Wi-Fi, dan Bluetooth 4.2, tetapi juga ada NFC.

Kabarnya, Moto E4 Plus segera dikenalkan dalam beberapa pekan ke depan. Akankah masuk Indonesia? Soal itu belum bisa dipastikan, walau ada kans juga karena Moto E3 Power sudah dijual secara resmi di sini tahun lalu.

 

Baca juga:

Lenovo Siap Luncurkan Moto Z2 Akhir Tahun 2017?

Moto M Berdesain Stylish Resmi Diboyong ke Indonesia, Harganya?

Review: Motorola Moto Z, Lebih dari Sekadar Smartphone Flagship