Technologue.id, Jakarta – Para gamer di Indonesia sedang dimanjakan dengan kehadiran berbagai turnamen. Produsen komputer asal Taiwan, Acer menggelar Acer Predator League 2018 untuk mengadu kebolehan para penggila eSports Tanah Air.

Predator League 2018 merupakan ajang kompetisi regional di tingkat Asia Pasifik yang memilih Indonesia sebagai salah satu negara untuk menggelar sesi kualifikasi. Ketika sesi kualifikasi digelar di Indonesia, proses seleksi peserta juga digelar di negara lain.

Baca juga : Oppo F3 Pas Buat Anda Penggila Mobile Game, Ini Alasannya!

Pihak Acer pun mengumumkan bahwa Indonesia telah ditunjuk menjadi penyelenggara putaran final Acer Predator League 2018 Asia Pasifik. Jadi, semua finalis kompetisi game komputer yang digelar Acer bakalan beradu kebolehan di Jakarta.

Game yang dipertandingkan dalam Asia Pacific Predator League 2018 adalah DOTA: 2 selama pertandingan berlangsung dari tahap awal dalam waktu tiga bulan.

Dalam pencarian peserta di Indonesia, Acer melakukan metode blusukan. Perusahaan yang pernah merajai pasar laptop Tanah Air tersebut melakukan seleksi peserta di iCafe atau warnet game yang tersebar di 12 kota di Indonesia. Langkah ini sengaja diterapkan agar mendorong komunitas gamer lokal, dan menarik minat remaja untuk megikuti eSports.

Baca juga : LG Tak Sabar Melihat Reaksi Para Gamer Menjajal Produk Ini

“Kami sangat excited mengadakan kompetisi ini di Indonesia. Kami yakin kompetisi ini bisa makin mendorong kemajuan komunitas gamer lokal yang telah lama berkarir, dan menggali minat remaja untuk mengikuti eSports,” jelas Herbert Ang, Presiden Direktur Acer Indonesia.

Supaya menarik peserta untuk bergabung dalam ajang ini, Acer mengaku menyediakan hadiah yang cukup besar. “Total hadiahnya kita siapkan sampai Rp 2 miliar. Sedangkan untuk juara pertamanya akan mendapat hadiah sebesar Rp 200 juta,” aku Herbert.

Baca juga : Pakai Intel i9 18-Core, “Segila” Ini Destop Gaming Termutakhir Acer

Tak hanya hadiah berupa uang tunai, Acer pun telah menyediakan hadiah berupa perangkat gaming Predator bagi tim yang keluar sebagai juara. Brand Predator sendiri merupakan jajaran produk khusus gaming dari Acer yang sudah cukup populer di seluruh dunia.