Technologue.id, Jakarta – Berbagai perusahaan pembuat perangkat komunikasi global unjuk gigi di ajang Communic Indonesia, di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta. Lanner Electronics Inc. ikut pamer produknya untuk mengincar perusahaan komunikasi di Indonesia.

Perusahaan asal Taiwan tersebut mengaku menyediakan produk yang dilengkapi kemampuan mengamankan data. Produk buatan Lanner diklaim banyak digunakan untuk cyber security, komputer dan telekomunikasi. Beberapa contoh produk desktop network appliances dari Lanner adalah NCA-1020, NCA-1031 dan FW-7525 dan ada juga beberapa NIC Modules.

Baca juga : Telkomsel Umumkan Finalis The NextDev 2017, Apa Hadiahnya?

Regional Sales Manager International Business Division Lanner, Michael Tsai mengatakan produk Lanner sudah banyak dikenal di dunia dengan beberapa konsumen terkenal seperti Intel, Broadcom, Mellanox Technologies, dan Wind River.

Di acara itu Lanner juga memameran NCA-1010 sebagai produk unggulan yang telah mendapatkan penghargaan Taiwan Excellence 2017 yakni Wireless IoT Security Appliance. Produk ini memiliki fitur utama sistem jaringan x86 compact ultra kompak yang dibangun dengan Intel Bay Trail CPU.

Baca juga : Bayar Spektrum Baru Rp 1 Triliun, Telkomsel : Masih Murah

Prosesor NCA-1010 dilengkapi dengan mekanisme keamanan dengan bantuan perangkat keras termasuk AES-NI, yang hanya mengizinkan perangkat lunak atau data resmi untuk berjalan di dalamnya. Instruksi built-in di NCA-1010 akan mengelola dan mengamankan perangkat yang terhubung ke jaringan Wi-Fi lokal, seperti firewall entry level yang ringkas atau gateway multi-layanan.

Meskipun ukurannya yang ringkas, NCA-1010 memberikan konektivitas dan skalabilitas tinggi yang dilengkapi satu port HDMI untuk display definisi tinggi, satu port konsol untuk manajemen jaringan perangkat, tiga port LAN untuk koneksi jaringan, dua port USB, dan satu lubang antena untuk penerimaan sinyal.

Baca juga : Kantongi Spektrum Baru, Kecepatan Telkomsel Dijanjikan Sampai 400 Mbps

“Kami sangat senang bisa mengembangkan produk Lanner di Indonesia. Target konsumen yang dikejar di Indonesia adalah perusahaan komunikasi. Saat ini, kami sudah membicarakan proyek bersama beberapa perusahaan. Kami optimistis produk Lanner bisa diterima di Indonesia,” ujar Michael.