TCash Tunda Proses Konversi Aplikasi ke LinkAja

Technologue.id, Jakarta – Proses konversi aplikasi TCash menjadi LinkAja mengalami kendala teknis. Sebab itu, layanan keuangan digital dari Telkomsel ini menunda proses konversi aplikasi mobile ke LinkAja dan mengembalikan ke aplikasi mobile TCash semula, sehingga pelanggan tetap dapat menggunakan layanan ini dengan normal, dimana akun dan saldo pelanggan dipastikan keamanannya.

Sebelum proses migrasi ini, TCash melakukan berbagai persiapan bisnis maupun teknis. Meski demikian team teknis kemudian menemukenali masalah teknis dalam proses konversi update aplikasi mobile TCash ke LinkAja. Hal ini berakibat pelanggan yang mengupdate/mengkonversi aplikasi mobile TCash ke LinkAja menemui kendala untuk login.

Baca Juga:
LinkAja Segera Muncul, Ini Tanggapan Go-Pay

Kendala teknis ini berimbas pada layanan-layanan yang berbasis aplikasi mobile sedangkan layanan berbasis lainnya berjalan dengan normal tanpa gangguan seperti layanan pembayaran di berbagai merchant menggunakan NFC dan token; layanan isi saldo di mitra-mitra TCash termasuk kanal-kanal ATM dan aplikasi elektronik dari Bank Himbara, layanan USSD (*800#) bagi pengguna ponsel non-smartphone, layanan web-check out seperti di Blanja.com dan aplikasi KAI Access.

“Kami mengucapkan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. Setelah menganalisa secara menyeluruh kami memutuskan untuk menunda proses migrasi aplikasi mobile ini hingga awal minggu depan. Pelanggan akan kami kembalikan ke aplikasi mobile TCash, sehingga pelanggan tetap dapat menggunakan layanan TCash seperti semula, dimana akun dan saldo pelanggan dipastikan keamanannya,” ungkap Danu Wicaksana, CEO TCash.

Baca Juga:
Telkomsel Perkenalkan Poin Jajan TCash, Apa Saja Keuntungannya?

Bagi pelanggan TCash yang menggunakan ponsel berbasis Android, akan mendapatkan SMS berisi petunjuk untuk mengupdate aplikasi mereka kembali ke aplikasi mobile TCash sebelumnya, sehingga bisa melakukan transaksi TCash secara normal. Sedangkan untuk pelanggan berbasis iOS, dikatakan Danu, untuk beberapa hari ke depan belum bisa menggunakan layanan aplikasi mobile TCash.

“Pengalaman pengguna merupakan prioritas utama kami. Sekali lagi kami mohon maaf atas kendala teknis pada proses konversi ke aplikasi mobile LinkAja ini. Kami berupaya untuk melakukan perbaikan sesegera mungkin,” tuturnya.

PT Finarya melalui LinkAja berkomitmen untuk membantu pemerintah dalam rangka mendorong program GNNT (Gerakan Nasional Non Tunai) dan meningkatkan inklusi keuangan menuju 75 persen pada tahun 2019 ini.

Latest News

Beli eSIM Smartfren Kini Bisa Dilakukan dari Rumah

Technologue.id, Jakarta - Smartfren menghadirkan cara baru bagi pelanggan yang ingin mendapatkan eSIM. Kini produk tersebut bisa didapat dengan cara yang sepenuhnya...

Vivo Perluas Pasar ke Wilayah Eropa

Technologue.id, Jakarta - Vivo, salah satu pemain smartphone asal Tiongkok kini tak hanya menyasar pasar Asia. Setelah mendapatkan respon positif dari beberapa...

Sambut Halloween, PUBG Mobile Bikin Event Spooky Halloweeks

Technologue.id, Jakarta - Akhirnya PUBG Mobile mulai perayaan Halloween-nya dengan nama Halloweeks. Di event Halloween tahun ini, PUBG Mobile akan bawakan Infection...

Twitter Bantah Akun Donald Trump Dibobol

Technologue.id, Jakarta - Twitter dan Gedung Putih membantah keras kabar aksi peretasan akun milik Presiden Amerika Serikat Donald Trump oleh seorang peneliti...

Bug di Android 11 Sebabkan Masalah pada Mode Full Screen

Technologue.id, Jakarta - Sejumlah bug ditemukan di Android 11 sejak peluncurannya beberapa waktu lalu. Temuan terbaru adalah bug yang membuat aplikasi sulit...

Related Stories