Teaser Oppo R15 Bocor, Serupa iPhone X?

Technologue.id, Jakarta – Diakui atau tidak, segala yang Apple terapkan pada iPhone terbaru mereka kemungkinan besar akan menjadi sebuah trend dan diikuti oleh vendor ponsel lain. Tak terkecuali dengan desain layar bezel-less yang diusung iPhone X dengan notch yang tersemat dibagian tengah.

Terbaru, giliran Oppo yang diketahui  mulai mengadopsi desain layar yang serupa dengan iPhone X. Kabar ini diketahui setelah bocoran ponsel terbaru Oppo, yang disebut sebagai Oppo R15.

Baca juga:

Oppo Bakal Terus Fokuskan Diri di Lini Smartphone Selfie

Dikutip dari Gizmochina (02/03/2018), vendor ponsel asal Tiongkok tersebut telah membenarkan nama dari calon ponsel anyar tersebut yakni Oppo R15.Teaser dari Oppo R15 ini memperlihatkan desain layar bezel-less yang membentang, dengan notch kecil bertengger di bagian depan.

Teaser Oppo R15 (Source: Gizmochina.com)

Baca juga:

Ajib! Skor AnTuTu Oppo A83 Pecundangi F5 Youth!

Fitur lain yang dikabarkan akan ikut disematkan antara lain: face unlock, virtual home button, dual camera, Color OS 4.0 dengan Android Oreo 8.1. Dapur pacunya disebut-sebut akan menggunakan Qualcomm Snapdragon 670.

Dilansir dari OnPhones.com (02/03/2018), belum lama ini Oppo juga sempat mengajukan permohonan beberapa paten. Salah satunya adalah paten untuk layar penuh tersebut. Tentu saja ini akan terganjal dengan paten layar serupa yang telah lebih dulu dimiliki oleh Apple.

Baca juga:

Oppo A71 (2018) Meluncur, Punya Kecerdasan Buatan untuk Selfie Maksimal

Namun tampaknya, paten yang diajukan Oppo tersebut tidak akan melanggar paten mana pun. Sebab dalam pengajuan paten tersebut tidak ada satu paten pun yang begitu mirip dengan desain iPhone X, sehingga membuat paten layar yang diajukan Oppo cukup aman.