Tech in Asia Jakarta 2016, Dorong Perkuatan Ekonomi Digital

Tech in Asia Jakarta 2016

Technologue.id, Jakarta – Perhelatan teknologi akbar di Indonesia, yakni Tech in Asia Jakarta 2016, sudah berlangsung selama dua hari di Balai Kartini, Jakarta 16 dan 17 November 2016.

Dalam acara tersebut menyajikan beragam nformasi menarik seputar perkembangan ekonomi berbasis digital dan mewadahi pertemuan antara pelaku startup dan para investor.

“Di tengah pertumbuhan industri Teknologi Informatika dan Komunikasi (TIK), startup dan ecommerce Indonesia terus menunjukan tren positif. Jumlah investasi meningkat pada kuartal kedua tahun ini, dari besaran pendanaa di Asia Tenggara, Indonesia menduduki posisi ke-2 setelah Singapura,” ujar Hendri Salim, Head of Indonesia, Tech in Asia Indonesia.

Lebih lanjut Salim mengatakan, pendanaan investasi senilai Rp. 2,09 triliun di Indonesia yang mengalir ke 28 startup. Di sektor ecommerce dan marketplace memegang urutan pertama dengan total pendanaan sebesar Rp. 1,93 triliun. Sedangkan jumlah ini meningkat jauh dari pada kuartal pertama yang hanya mencapai Rp. 1,02 triliun.

Pemerintah Indonesia menargetkan sebagai kekuatan ekonomi digital utama di Asia dengan nilai target transaksi ecommerce sebesar USD 130 miliar di tahun 2020, menambah pentingnya realisasi keberhasilan sektor startup di Tanah Air.

Selain memberikan pertemuan antara investor dan para pelaku startup. Pada gelaran acara Tech in Asia Jakarta 2016 juga menghadirkan kegiatan seperti Developer, Marketing, Revenue, Product, dan Startup 101.

Kemudian tampilnya para pembicara kondang yang berasal dari, Facebook, Google, Line, Edelman, Adyen, App Annie, Hubspot, TechStars, KPMG, Qerja, Bukalapak, 500 Startup, Mozilla, Golden Gate Ventures, dan Venturra Capital, dan brand teknologi lainnya.

Beragam agenda yang menarik juga dihadirkan oleh para pemilik dan penggiat startup teknologi di Tech in Asia Jakarta 2016 seperti Speed Dating, Bootstrap Alley
Menghadirkan 241 startup terpilih dari Indonesia dan negara lain, Roundtables, dan Arena Pitch Battle.

Baca Juga:
Pasti, Tahun Depan Nokia Rilis Smartphone

Fitur Baru Twitter Malah Bikin Susah?

Sony Akan Rilis Mobile Game Bulan Depan?