Technologue.id, Jakarta – Baru-baru ini, WhatsApp menyatakan akan menghentikan dukungan terhadap Android dan iOS jadul. Pernyataan tersebut tertulis dalam halaman FAQnya menyatakan perangkat yang menjalankan sistem operasi yang lebih tua dari 2.3.7 (Gingerbread) atau iOS 8 akan kehilangan akses ke WhatsApp mulai 1 Februari 2020.

Baca Juga:
Hindari ‘Pegasus’, Pengguna Disarankan Segera Update WhatsApp

Itu artinya, bagi pemilik iPhone 4 dan perangkat Android keluaran 2011 kebawah seperti Samsung Galaxy S atau yang lebih tua dari itu kemungkinan tidak dapat menginstal WhatsApp dari App Store atau Google Play. Untuk itu pengguna harus mengupdate Android ke versi 4.0 (Ice cream Sandwich) dan mengupgrade ke iOS 9.

Dikutip dari laman FAQnya, WhatsApp mengatakan, “Ini merupakan keputusan yang sulit, namun mereka (Android Gingerbread dan iOS 8) tidak menawarkan kemampuan yang kami butuhkan untuk memperluas fitur-fitur aplikasi kami di masa depan.”

Baca Juga:
WhatsApp yang Terus Diperbarui Makin Menghibur

Dengan lebih dari 1 miliar pengguna di 180 negara, WhatsApp adalah salah satu platform perpesanan paling populer di dunia dimana pasar terbesar untuk WhatsApp adalah India