Tegaskan Kepedulian Terhadap Driver, Grab Gelar 2 Program

Tegaskan Kepedulian Terhadap Driver, Grab Gelar 2 Program

Technologue.id, Jakarta – Kabar miring terkait minimnya kepedulian salah satu layanan transportasi online, Grab, kepada mitranya yang sering terdengar saat ini, mendorongnya untuk menggelar sebuah klarifikasi. Perusahaan yang berkembang pesat di wilayah Asia Tenggara itupun menegaskan, bahwa dirinya tetap memperhatikan kesejahteraan dari mereka yang bergabung di Grab.

Berlangsung di Jakarta, Kamis (6/7/2017), Grab secara terbuka menjelaskan, pihaknya selama ini tidak hanya menomor satukan pelanggan, namun juga turut memperhatikan kesejahteraan dari mitra mereka. Bukti konkritnya adalah dengan menggelar 2 buah program, yakni Grab Sejahtera dan Grab Lebaran.

“Grab Sejahtera merupakan payung besar dari segala insentif Grab yang bertujuan untuk membangun kehidupan para mitra pengemudi dari berbagai aspek, seperti pendidikan, kesehatan, keuangan, kehidupan sosial dan beragama,” tutur Ridzki Kramadibrata, Managing Director Grab Indonesia. Program tersebut diakuinya telah berlangsung hingga saat ini.

Selain itu, pada masa lebaran Idul Fitri di tahun ini, Grab juga menggelar program insentif, yakni Grab Lebaran. Program tersebut diakuinya sebagai apresiasi terhadap belasan ribu mitra mereka yang tetap beroperasi sebelum dan sesudah lebaran.

“Selain Grab Sejahtera yang telah berlangsung, kami juga telah umumkan tidak kurang dari belasan ribu mitra pengemudi sebagai peraih program insentif Grab Lebaran. Hal ini sebagai bukti apresiasi kami terhadap para mitra yang telah bekerja keras dan jujur selama periode menjelang dan sesudah lebaran lalu,” terang Ridzki.

Klarifikasi ini juga merupakan salah satu tindak lanjut Grab terkait unjuk rasa yang dilakukan sebagian mitra mereka pada 4 Juli 2017 lalu. Selain itu, pihaknya juga akan menggelar pembicaraan lebih lanjut pada tanggal 10 Juli 2017 mendatang.

Baca juga:

Sudah Kenal GrabNow, Layanan Baru dari Grab?

Rayakan Ultah ke-5, Ini Target Baru Grab

Dukung Grab, Uber, dan Go-Jek, Netizen ‘Demo’