Teknologi ASUS OLED Meluncur di Indonesia, Ini Keunggulannya

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – ASUS resmi memboyong teknologi layar ASUS OLED ke Indonesia, Kamis (23/9/2021). Teknologi tersebut hadir di berbagai jajaran laptop mulai dari lini ZenBook hingga VivoBook.

Berbeda dari laptop kebanyakan, jajaran laptop anyar yang dibekali dengan teknologi ASUS OLED ini tidak hanya menawarkan kualitas visual yang baik, tapi juga menjanjikan kesehatan mata.

Adapun jajaran laptop yang dimaksud adalah ASUS ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582), ASUS ZenBook Pro 15 OLED (UX535), ASUS ZenBook Flip S OLED (UX371), dan ASUS VivoBook Ultra 15 OLED (K513).

ASUS mengklaim bahwa layar OLED mempunyai 5 keunggulan dibanding jenis layar laptop lainnya. 5 keunggulan yang ditawarkan adalah sebagai berikut:

Baca Juga:

ASUS Kenalkan Laptop Zephyrus G14 Alan Walker Special Edition, Harga Rp 31 Juta

Lebih kaya warna dan akurat
ASUS OLED mampu mereproduksi 100% warna pada color space DCI-P3 atau setara dengan 133% warna pada color space sRGB. Kemampuan memungkinkan tampilan visual dengan warna yang lebih kaya dan akurat.

Setiap laptop yang menggunakan teknologi layar ASUS OLED telah dikalibrasi sejak awal. ASUS OLED juga memiliki standar kalibrasi warna yang tinggi dan telah mendapatkan sertifikasi PANTONE Validated Display.

Lebih aman untuk mata
ASUS OLED memiliki fitur Eye Care yang dapat mengurangi tingkat paparan radiasi sinar biru pada layar hingga 70%. Dengan demikian, akan lebih nyaman digunakan dan dapat lebih menjaga kesehatan mata.

Fitur Eye Care di ASUS OLED tidak hanya sekadar dapat mengurangi radiasi sinar biru, tetapi juga mempertahankan kualitas reproduksi dan akurasi warnanya. Metode tersebut juga telah mendapatkan sertifikasi Low Blue Light dan Flicker Free dari TÜV Rheinland.

Tampilan jernih
ASUS OLED menggunakan 3D color gamut yang akan menambahkan faktor iluminasi untuk mengukur color volume secara keseluruhan dan ASUS OLED memiliki color volume yang mencapai hingga 60% lebih besar dibandingkan dengan layar laptop pada umumnya yang ada di pasaran.

Berkat color volume yang lebih besar, laptop yang menggunakan ASUS OLED dapat menghadirkan tingkat reproduksi warna yang sangat tinggi pada rentang tingkat kecerahan yang lebih luas.

Baca Juga:

ASUS Chromebook Flip C434 dan C436 Melantai, Ini Spek dan Harganya

Detail warna dan visual terbaik
ASUS OLED terdiri dari jutaan lampu LED berukuran sangat kecil. Setiap LED dapat dimatikan secara sepenuhnya sehingga mampu menghasilkan warna hitam sempurna dan memiliki kontras warna yang sangat tinggi.

ASUS OLED memiliki rasio kontras hingga 1.000.000:1 sehingga pengguna dapat menikmati setiap detail warna dengan sangat jelas. ASUS OLED juga telah mengantongi sertifikasi DisplayHDR 500 True Black dari VESA.

Artinya, pengguna juga dapat menikmati beragam konten multimedia yang disajikan dengan format HDR secara sempurna.

Visual tanpa efek blur
ASUS OLED dilengkapi dengan response time yang sangat kencang yaitu hingga 0,2ms atau 50 kali lebih kencang dari layar laptop pada umumnya. Response time yang lebih kencang memungkinkan tampilan visual dengan gerak cepat dapat dihadirkan secara lebih tajam.

Dengan demikian, pengguna tidak akan lagi melewatkan berbagai detail dari film action serta tidak lagi kesulitan membaca teks berjalan karena ASUS OLED mampu menampilkannya dengan sangat baik tanpa efek blur.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories