Teknologi China Makin Maju, Mantan Bos Google Sebut AS Terancam

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Mantan CEO Google, Eric Schmidt mengungkapkan kekhawatirannya atas kemajuan teknologi China. Ia menyebut Amerika Serikat (AS) kini tengah terancam.


Seperti dilansir dari South China Morning Post, Kamis (25/2/2021), Eric menyebut saat ini kemajuan teknologi AS hanya satu atau dua tahun lebih unggul, tak lagi lima atau sepuluh tahun seperti beberapa waktu lalu.

Baca Juga:

China Targetkan 6.000 BTS 5G Baru Tahun Ini


Menurutnya kondisi ini adalah ancaman yang nyata bagi AS, terlebih teknologi yang dikuasai China saat ini adalah artificial intelligence (AI). Ia mengatakan apapun yang ditemukan di open source AI akan segera diadopsi oleh China.


“Ancaman ini benar-benar nyata. Pemerintah perlu membantu dengan beberapa bentuk pendanaan, dan kita perlu membiarkan sektor swasta membangun hal-hal itu dan membuatnya berhasil,” katanya.

Baca Juga:

Trio Hacker Asal Korut Serang AS, Gondol Rp 18 Triliun


Menanggapi hal ini, Pimpinan Senat Partai Demokrat, Chuck Schumer mengaku telah meminta penyusun undang-undang untuk memperkuat sektor teknologi AS dan melawan praktik tidak fair yang dilakukan China.


Ia mengatakan telah ada proposal untuk mencari dana sebesar US$100 miliar untuk memacu penelitian di bidang teknologi utama, mulai dari kecerdasan buatan hingga komputasi kuantum dan semikonduktor.

- Advertisement -

Latest News

Inisiatif ‘Hyperlocal’ Tokopedia Dorong UMKM Palembang Raup Untung Ratusan Juta

Technologue.id, Jakarta - Inisiatif 'Hyperlocal' Tokopedia kian membawa dampak positif bagi pegiat usaha lokal di Indonesia. Pempek Cek Dung dan Pabrik Kerupuk...

Sony Luncurkan Drone Airpeak S1, Bisa Terbang Hingga 90 Km/Jam

Technologue.id, Jakarta - Sony resmi meluncurkan drone Airpeak pertamanya. Adalah Airpeak S1, drone ini ditujukan untuk pembuatan film profesional.

WhatsApp di Feature Phone Bisa Dipakai Telepon

Technologue.id, Jakarta - Pemegang feature phone berbasis KaiOS kini bisa melakukan panggilan telepon atau voice call melalui WhatsApp. Aplikasi messaging populer tersebut...

Redeem Code Genshin Impact Edisi Bulan Juni 2021

Technologue.id, Jakarta - Genshin Impact buatan miHoYo kian diminati para gamer di seluruh dunia. Untuk sambut kehadiran update Genshin Impact versi 1.6...

Samsung Rilis ISOCELL JN1, Dukung Resolusi 50MP

Technologue.id, Jakarta - Samsung resmi mengumumkan sensor kamera terbaru mereka. Adalah ISOCELL JN1, sensor kamera ini diperuntukan bagi smartphone kelas menengah dan...

Related Stories