Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Teknologi Cloud Bakal Sambangi Xbox
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Konsol buatan Microsoft, Xbox selama ini terus dikembangkan agar bisa memenuhi tuntutan para penggemar game. Namun adanya teknologi cloud computing membuat Microsoft harus berfikir keras supaya Xbox bisa tetap eksis dan mengikuti perkembangan zaman. Mengutip dari TheVerge.com (15/03/2018), Microsoft dikabarkan baru saja memperkenalkan sebuah divisi baru bernama gaming cloud. Nantinya divisi ini sendiri akan mengurusi berbagai macam riset dan pengembangan teknologi game berbasis cloud, termasuk untuk platform Xbox.

Baca juga:

Dragon Ball FighterZ Beta Siap Gempur PS4 Dan Xbox One

Untuk divisi tersebut, Microsoft sendiri sudah menunjuk Kareem Choudhry yang selama ini sudah bekerja untuk Microsoft selama 20 tahun di bagian Outlook, DirectX, dan Xbox engineering.

Baca juga:

Microsoft Segera Rilis Fimware Terbaru untuk Xbox, Apa Fitur Barunya?

"Kami sangat ingin mendedikasikan tim yang secara eksklusif fokus pada bagian gaming cloud. Kami akan mulai untuk membuat struktur organisasinya pada akhir tahun ini," kata Choudhry kepada TheVerge.com. Ke depannya, ia sendiri berencana untuk memungkinkan pemain Xbox untuk memainkan game secara cloud sehingga tak lagi perlu membeli kepingan blu-ray. Terlebih, sebelumnya Microsoft juga sudah sempat memberikan beberapa teaser soal game streaming sejak tiga tahun lalu.

Baca juga:

Microsoft Hadirkan Party Chat di Android dan iOS untuk Pemain Xbox

"Kami mengorbankan banyak waktu untuk berfikir tentang bagaimana menyimpan game yang berukuran besar di infrastruktur cloud. Namun yang pasti, apa yang kami lakukan adalah game nantinya bisa dinikmati dengan berbasis langganan (subscription)," tutupnya.

SHARE:

Aplikasi Emulator Nintendo Delta Hadir di iOS App Store

MediaTek Luncurkan Dimensity 6300 Tawarkan Peningkatan Performa