Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Teknologi Fast Charging Huawei Akan Unggul?
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Teknologi pengisian baterai cepat atau yang biasa disebut dengan fast charging beberapa tahun belakangan menjadi salah satu fitur utama yang dijual oleh sejumlah vendor smartphone. Langkah tersebut kemungkinan juga akan dilakukan oleh Huawei. Mengutip dari GSMArena.com (11/07/2018), Huawei dikabarkan sudah mengantongi sertifikasi CCC untuk teknologi fast charging-nya yang kemungkinan akan diberi nama Huawei Power. Dari situ, tampak kalau teknologi tersebut akan menjanjikan di masa mendatang.

Baca juga: 

Inikah Rupa Huawei TalkBand B5?

CCC (China Compulsory Certificate) sendiri adalah salah satu sertifikasi yang dilakukan oleh pemerintah Tiongkok untuk memastikan keamanan dari produk yang akan dijual atau digunakan di wilayah tersebut. Sertifikasi ini dilakukan sebelum sebuah produk akan siap dikonsumsi oleh masyarakat.

Baca juga: 

8 Ponsel Terbaik Berkapasitas Baterai Besar, dari yang Mahal ke Murah

Bekerja sama dengan Astec Electronics sebagai pengembangnya, teknologi fast charging buatan Huawei tersebut diketahui menggunakan konfigurasi 4 ampere dan 10 volt. Sementara output maksimalnya mencapai 40 watt. Jika benar, fitur ini akan dua kali lebih cepat dari smartphone Huawei P20 yang kemampuan pengisian baterainya hanya mencapai 22,5 watt.

Baca juga: 

Huawei Nova 3 Kepergok Pakai Notch

Belum diketahui hasil pengujian dari teknologi fast charging tersebut. Namun dengan spesifikasi tersebut, bisa jadi Huawei akan menjadi salah satu produsen smartphone yang unggul dalam menerapkan teknologi fast charging. Huawei sendiri belum menuturkan perangkat apa yang pertama kali menggunakannya.

SHARE:

Apple Jual Baterai Headset Vision Pro Terpisah Seharga Rp3,1 Jutaan

Anker Rilis Power Bank Prime Series Bisa Nge-charge Laptop, Ini Fitur dan Harganya