Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Teknologi Ini Bantu Tingkatkan Performa Timnas Jerman di Piala Dunia 2018
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Selain latihan fisik dan juga teknik, masih banyak lagi persiapan yang dilakukan oleh para peserta Piala Dunia 2018. Salah satunya seperti timnas Jerman yang ternyata memiliki rahasia untuk membantu meningkatkan performa pemainnya.

Baca juga:

Wi-Fi Publik di Piala Dunia 2018 Rusia Menyimpan Potensi Bahaya

Bekerjasama dengan SAP, Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFB) menggunakan teknologi berupa video cockpit dan dasbor pemain untuk menganalisa kebutuhan tim dan membagikan data terkait pertandingan yang relevan secara efisien. Video Cockpit merupakan sebuah pusat konten yang menggabungkan banyak video live-play  tim dengan informasi pertandingan dan latihan dari berbagai sumber. Hal tersebut memungkinkan tim analis dan kepelatihan DFB untuk secara cepat mengidentifikasi pola dan kecenderungan serta menyusun strategi untuk memanfaatkan kelemahan potensial lawan.

Baca juga:

Tips Tetap Aman Terhubung ke WiFi Publik di Piala Dunia 2018 Rusia

Dengan menggunakan dasbor pemain, para pelatih dan tim analis dapat memberikan kemudahan bagi pemain untuk mengakses informasi dan video yang dipersonalisasi dari perangkat seluler mereka secara real-time. “Artificial Intelligence dan Machine Learning memainkan peran penting dalam sepakbola dan merupakan bagian penting dari data analytics. Kami bertujuan untuk mendapatkan keunggulan kompetitif dengan menggunakan inovasi teknologi terbaru dan kami senang bekerja dengan SAP sebagai mitra terbaik untuk itu,” ujar kata Oliver Bierhoff, General Manager, tim nasional sepak bola Jerman.

Baca juga:

Cara Cepat Cek Skor Piala Dunia 2018 di Berbagai Perangkat

Kedua teknologi ini mewakili fitur terbaru SAP Sports One, solusi yang membantu tim dan organisasi olahraga untuk mendigitalkan manajemen kinerja dengan mengoordinasikan semua administrasi, pelatihan dan manajemen tim, proses scouting dan medis. “Sebagai juara bertahan, tim nasional sepak bola Jerman berada di garis terdepan dari transformasi digital di bidang sepak bola dan menjadi yang pertama untuk menyadari bahwa data dan wawasan real-time dapat memberikan dampak besar di lapangan,” kata Stefan Ries, anggota dewan eksekutif SAP SE dan Chief Human Resources Officer.

SHARE:

Mobil Listrik Cybertruck Segera Dikirim untuk Pembeli Pertama

Sony Electronics Selesaikan Uji Teknologi Autentik untuk Kamera