HeadlineDeretan Teknologi Inovatif untuk Keamanan Berkendara

Deretan Teknologi Inovatif untuk Keamanan Berkendara

Technologue.id, Jakarta- Salah satu inovasi terbesar dalam berkendara adalah mengintegrasikan teknologi pintar untuk membuat kendaraan yang digunakan menjadi lebih aman. Ada banyak upaya yang dilakukan, salah satunya dengan menggunakan fitur yang terpercaya. Selain itu juga pemilik harus memperhatikan bagian-bagian penting yang ada pada mobil.

Untuk menjaga agar fitur keselamatan kendaraan agar dapat tetap berfungsi, pemilik perlu memeriksanya secara berkala. Tidak hanya itu, pemilik juga harus memahami tampilan beberapa fitur keselamatan canggih yang terhubung ke kaca depan mobil. Berikut beberapa fitur yang harus dipahami:

  1. Peringatan tabrakan ke depan

Teknologi peringatan tabrakan depan (FCW) menggunakan kamera kendaraan yang menghadap ke depan dan sensor yang dipasang di kaca depan untuk mendeteksi jika Anda terlalu dekat dengan sesuatu atau seseorang.

Menurut Safelite, 92% dari semua kendaraan model 2022 memerlukan kalibrasi ulang saat penggantian kaca depan dilakukan. Jadi, ketika Anda mengganti kaca depan, Anda harus memilih penyedia layanan dengan hati-hati.

  1. Pengereman darurat otomatis

Pengereman darurat otomatis (AEB) dapat digunakan untuk mengaktifkan rem tanpa pengemudi harus menekan pedal atau meningkatkan tekanan. Kamera yang menghadap ke depan dan sensor lain yang dipasang ke kaca depan akan bertindak seperti sepasang mata kedua yang memberi tahu rem untuk memperlambat atau berhenti dengan cepat.

  1. Peringatan keberangkatan jalur dan bantuan penjaga jalur

Untuk membantu pengemudi tetap di jalurnya, peringatan keberangkatan jalur (Line Departure Warning/LDW) berbunyi seperti bunyi bip atau peringatan visual saat Anda mulai keluar dari jalur Anda. Untuk lapisan perlindungan lainnya, beberapa kendaraan memiliki lane keep assist (LKA), yang mengaktifkan kemudi otomatis atau pengereman untuk memperbaiki jalur Anda.

  1. Kontrol jelajah adaptif

Kontrol jelajah adaptif (ACC) membantu Anda tetap dalam batas kecepatan dan menjaga jarak aman seperti yang Anda pelajari di edisi pengemudi (mengekor tidak keren kecuali itu dari variasi “berpesta sebelum pertandingan sepak bola”).

Lebih lanjut, Safelite  menekankan bahwa pemilik harus memastikan sistem keamanan tingkat lanjut yang dikalibrasi ulang dengan benar. Semua ini ditujukan agar semua fitur yang ada dapat berfungsi dengan baik.

Related articles

Mark Zuckerberg Bocorkan Teknologi VR Baru, Padukan Dua Universe

Tehnologue.id, Jakarta - Mark baru saja membagikan bocoran produk terbarunya...

Rice Cooker Donabe Hadirkan Inovasi Memasak Nasi jadi Sepulen Nasi Jepang

Technologue.id, Jakarta - Rice cooker merupakan salah satu peralatan...

Mark Zuckerberg Bocorkan Teknologi Baru Meta Kacamata Pengontrol Pintar

Technologue.id, Jakarta - Meta Platform Inc. kembali membuat inovasi...

Polytron Luncurkan Inovasi Teknologi Modern pada Produk TV dan Kulkas

Technologue.id, Jakarta - Seiring berjalannya waktu manusia semakin dimanjakan...

Gunakan Kembali Teknologi Lama dan Tidak Terpakai dengan Cara Kreatif

Technologue.id, Jakarta - Anda mungkin ragu saat ingin membeli...