Technologue.id, Jakarta – Layanan internet cepat semakin banyak dibutuhkan masyarakat yang menggunakan layanan telekomunikasi. Kebutuhan yang meningkat itu menjadi alasan operator getol melakukan perluasan penyediaan layanan 4G LTE miliknya.

XL Axiata misalnya. Operator telekomunikasi itu baru saja mengumumkan layanan 4G LTE miliknya yang sudah bisa dinikmati masyarakat Banten. Bahkan, pelanggan XL di Banten sudah bisa menikmati akses internet berbasis teknologi 4,5G yang diakui punya kualitas lebih baik.

“Pada hari ini kami menjadikan Banten sebagai salah satu propinsi yang telah tercover jaringan XL 4G LTE dengan kualitas terbaik dengan mengimplementasikan teknologi 4,5G – 4T4R 4×4 MIMO di Propinsi Banten. ujar Bambang Parikesit, Vice President Region XL Jabodetabek.

Diakui Rahmadi Mulyohartono, Vice President LTE XL teknologi terbaru yang diboyong XL bagi pelanggan di Banten mampu menyajikan kecepatan akses internet yang ditingkatkan hingga hampir 2 kali lipat, serta koneksi jauh lebih stabil dari sebelumnya.

- Advertisement -

“Teknologi 4T4R juga memiliki keunggulan untuk akses di dalam ruangan. Sinyal di dalam ruangan akan lebih kuat dan stabil. Pelanggan akan mendapatkan pengalaman lebih untuk internetan dengan kecepatan tinggi melalui jaringan 4G LTE yang didukung oleh teknologi 4,5G-4T4R 4×4 MIMO yang telah diterapkan XL,” jelas Rahmadi.

Pihak XL mengaku telah memasang perangkat BTS 4G yang cukup memadai agar jangkauan jaringan XL 4G LTE dapat lebih merata. Hingga saat ini BTS XL 4G LTE di Propinsi Banten telah terpasang sebanyak 600an BTS yang tersebar di Kabupaten dan Kota

Propinsi Banten merupakan salah satu wilayah yang menjadi prioritas dalam pengembangan jaringan XL 4G LTE. XL mentargetkan sebanyak lebih kurang 1.000an BTS 4G akan terpasang di Propinsi Banten hingga akhir tahun 2016 dan akan terus ditambah di tahun 2017.

Sedangkan jumlah BTS di wilayah Jabodetabek hingga akhir semester pertama 2016 tercatat lebih dari 20 ribuan BTS, dengan 4 ribuan BTS 4G yang telah melayani dan menjangkau hampir seluruh wilayah Jabodetabek. Wilayah Jabodetabek mendominasi cakupan jaringan 4G LTE hingga 80 persen yang melayani 14,1 juta pelanggan XL di kawasan Jabodetabek.

Baca juga : 
RAYAKAN USIA KE-20, XL INCAR PASAR ASIA TENGGARA
APLIKASI BERBAKTI BIKIN ANAK TAHU KALAU ORANGTUA KANGEN
KONTES NYANYI DI APLIKASI TULWE TAWARKAN HADIAH RP 13 MILIAR