Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Teleglobal Hadirkan Layanan Akses Broadband dan Konektivitas Mobile ke Pelosok Indonesia
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Masyarakat di wilayah pelosok Indonesia akan segera dapat menikmati akses internet broadband yang handal yang dihadirkan oleh Teleglobal dan didukung sepenuhnya oleh layanan data terkelola milik SES Networks dan satelit SES-12. Dalam dokumen perjanjian yang terbaru dinyatakan bahwa Teleglobal bersama dengan SES Networks akan bekerja sama dalam proyek universal service obligation (USO) di bawah Kementerian Komunikasi dan Informatika melalui badan yang menangani USO, yakni Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI). Keduanya akan turut ambil bagian menjadi penyedia layanan akses internet broadband sekaligus mobile backhaul untuk 150.000 titik lokasi di seluruh pelosok negeri.

Baca Juga: HTSnet Luncurkan Turbo Fiber, Layanan Internet Ngebut Semi Broadband-Dedicated

Perjanjian dengan jangka waktu lima tahun tersebut meliputi kesepakatan kontrak Teleglobal untuk menyediakan 1.3 GHz kapasitas SES-12. SES-12 merupakan salah satu high throughput satellites (HTS) milik SES yang menjangkau seluruh kawasan Asia Pasifik. Perjanjian tersebut disertai pula dengan opsi perpanjangan kontrak untuk jangka waktu lima tahun berikutnya. SES GEO HTS terbesar yang menjangkau seluruh kawasan Asia Pasifik tersebut mempunyai enam beam regional serta 72 high throughput user spot beams sehingga mampu menghadirkan solusi yang terjangkau bagi seluruh pelanggan dari beragam sektor, seperti penyiaran, operator konten, mobile operator, penyedia layanan internet, enterprise, kemaritiman dan kedirgantaraan, hingga pemerintahan di seluruh kawasan Asia Pasifik dan Timur Tengah. Proyek yang akan dilaksanakan oleh Teleglobal bersama dengan SES nantinya diharapkan dapat saling melengkapi dan selaras dengan pelaksanaan proyek Palapa Ring yang dipelopori oleh BAKTI dalam upayanya menyediakan infrastruktur internet broadband bagi seluruh masyarakat Indonesia melalui dibangunnya jaringan kabel fiber optik bawah laut sepanjang 11.000 km yang menghubungkan pulau-pulau besar di Indonesia.

Baca Juga: Smartfren Tandatangani Kesepakatan Perluasan Teknologi 4G

“Teleglobal merasa bangga telah mendapatkan kehormatan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika Indonesia dan ditunjuk sebagai salah satu provider utama untuk kebutuhan satelit pada proyek BAKTI tersebut. Kami di Teleglobal yakin bahwa konektivitas akan mampu membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat Indonesia maupun di seluruh dunia,” tutur Candra Indianto, Teleglobal Director. Candra melanjutkan, “Melalui penawaran layanan kami yang baru ini, Teleglobal berkomitmen untuk dapat menjembatani kesenjangan digital sekaligus menghadirkan layanan yang menjadi fondasi bagi sukses terwujudnya e-Government, maupun layanan-layanan esensial lainnya untuk seluruh masyarakat Indonesia.” Layanan baru berbasis satelit tersebut rencananya akan mulai digulirkan untuk 15.000 titik lokasi di Indonesia pada fase pertama dan diharapkan sudah dapat mulai memberi layanan pada kuartal ketiga tahun 2019.

SHARE:

Hasilkan 273 Karya, Indosat Ooredoo Umumkan Pemenang Festival Film Pendek SOS

Antisipasi Ramai Pemudik, Yuk Cek Kondisi Sinyal di Lokasi Wisata Semarang