Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Telegram Bakal Punya Fitur Group Video Call
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Melakukan video call bersama-sama dengan kolega dan rekan kerja menjadi hal yang lumrah, terlebih di masa pandemi covid-19. Selain bisa menggunakan platform yang sudah umum digunakan, seperti Google Meet dan Zoom, ke depannya Telegram juga bakal memiliki fitur serupa.

Mengutip dari TheVerge (28/04/21), CEO Telegram, Pavel Durov baru saja mengumumkan bahwa Telegram versi iOS bakal segera mendapatkan pembaharuan untuk mendukung fitur group video call. Rencananya, fitur tersebut bakal dirilis pada bulan Mei 2021 mendatang.

Bawa Juga:
Kirim Pesan Suara di Telegram Bisa Dijadwalkan

"Screen sharing, enkripsi, noise-cancelling, desktop dan tablet, apapun yang Anda harapkan dari sebuah alat konferensi video modern, namun dengan antarmuka Telegram. Cepat dan terenkripsi", tulis Durov pada channel Telegram personalnya.

Telegram sejatinya sudah menerapkan enkripsi end-to-end pada fitur one-on-one video calling. Namun mereka tak menyebutkannya secara eksplisit. Oleh karena itu, besar kemungkinan untuk group video call pun fitur tersebut tetap ada untuk keamanan yang lebih baik.

Baca Juga:
Waspada, Serangan Trojan Incar Pengguna Telegram

Platform Telegram sendiri adalah salah satu yang kebagian berkah di masa pandemi. Pasalnya, per April 2020 lalu, jumlah pengguna aktif per bulannya mampu mencapai 400 juta orang. Angka tersebut meningkat dua kali lipat dari 200 juta orang pada tahun 2018.

SHARE:

Dear Perempuan, Wajib Punya Deretan Aplikasi Ini di Smartphone

Viral Modus Mencari Pekerja, Ancam Korban hingga Minta Foto Pakai Bra