Telegram Tembus 1 Miliar Unduhan

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Telegram kini menjadi salah satu aplikasi perpesanan yang paling banyak diunduh. Berdasarkan lapran Sensor Tower, Telegram telah diunduh lebih dari 1 miliar kali.

Dilansir dari 9To5Mac, Selasa (31/8/2021), Telegram bahkan memiliki pangsa pasar yang sama dengan WhatsApp, dengan India menjadi pasar terbesar, yakni mencapai 22%, diikuti oleh rusia 10%, dan Indonesia 8%.

Baca Juga:

Telegram Bisa Video Call Sampai 1.000 Orang


Penginstalan Telegram meningkat pada tahun 2021, mencapai sekitar 214,7 juta penginstalan pada paruh pertama tahun 2021, naik 61% dari tahun ke tahun dari 133 juta pada Semester 1 2020.

Meskipun telah menembus 1 miliar unduhan, Telegram tercatat hanya memiliki sekitar 500 juta pengguna aktif bulanan saja. Jumlah ini stagnan meskipun sempat ada kontroversi yang membuat pengguna WhatsApp beralih ke Telegram.

Baca Juga:

Cara Memperoleh Centang Biru di Akun Telegram


Untuk diketahui, Telegram sendiri memang tengah gencar menghadirkan sejumlah pembaruan. Baru-baru ini, Telegram mulai mendukung panggilan video grup, berbagi layar, dan latar belakang animasi.

Sekarang Telegram hanya tinggal mengejar 3 miliar unduhan. Jika berhasil, Telegram akan masuk ke jajaran aplikasi populer berdampingan dengan TikTok, dan aplikasi lainnya.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories