Telkom Ajak Anak Bangsa Jelajahi Angkasa

Technologue.id, Jakarta – Telkom sedang mempersiapkan peluncuran satelit terbarunya, Satelit Telkom 3S yang bakalan dilakukan tanggal 15 Februari mendatang. Perusahaan pelat merah itu mengajak anak Indonesia bisa mengenal lebih jauh soal satelit.

Telkom mengadakan program Jelajah Angkasa Anak Bangsa sebagai langkah edukasi bagi anak-anak untuk menambah wawasan terkait satelit. Program ini melibatkan 250 siswa-siswi dari empat kawasan 3T (Terdepan, Terluar dan Terpencil), santri serta anak yatim piatu ke Stasiun Pengendali Utama Satelit Cibinong.

“Kami memberikan edukasi yang dibalut konsep fun melalui Widya Wisata, sehingga para pelajar yang kami undang dapat mengenal lebih dalam mengenai persatelitan Indonesia,” ujar Abdus Somad Arief, Direktur Network and IT Solution.

Peluncuran Satelit Telkom 3S sendiri diakui untuk menandai kiprah 40 tahun Telkom Indonesia dalam mengelola satelit. Mereka ingin memperluas wawasan keilmuan soal satelit kepada masyarakat yang daerahnya menjadi lokasi stasiun satelit Telkom.

“Edukasi ini kami berikan khususnya kepada para pelajar yang kebetulan daerahnya memiliki Stasiun Bumi Kecil (SBK) seperti di Sabang, Merauke, Nunukan dan Flores agar memahami betul dampak Satelit terhadap aktivitas komunikasi masyarakat setempat,” tambah Arief.

Adapun peserta kegiatan Widya Wisata SPU Cibinong terdiri dari 32 perwakilan dari empat kawasan 3T, yakni SMAN I Sabang, SMP Keterampilan Negeri 9 Merauke, SMA 2 Nunukan, SMA 1 Soe Flores beserta 218 santri dan anak yatim piatu.

Selain meninjau pusat pengendali yang terdapat di Stasiun Pengendali Utama Satelit Cibinong, mereka juga disuguhkan pengalaman menjelajahi angkasa melalui virtual reality video 360o perjalanan dari bumi menuju angkasa serta Dome Planetarium yang terdapat di lokasi Widya Wisata.

Telkom akan meluncurkan Satelit Telkom 3S pada 15 Februari 2017 pukul 04.39 WIB di Guiana Space Center, Kourou, Guyana Perancis. Telkom menyatakan semua persiapan on schedule dan berharap peluncuran satelit hingga tiba di orbit dapat berjalan lancar tanpa kendala.

“Dalam acara ini kami juga menggelar berdoa bersama sehingga kami harapkan agar persiapan selanjutnya dapat berjalan lancar tanpa kendala. Kami juga memohon doa restu dari seluruh rakyat Indonesia agar kami dapat memberikan karya terbaik sehingga dapat memberikan manfaat bagi seluruh rakyat dan bangsa Indonesia,” pungkas Arief.

Baca juga :
Terungkap, Pengguna Telkomsel Paling Boros Kuota!
Direksi TelkomGroup Turun Tangan Amankan Perayaan Tahun Baru
Luar Biasa, Pengguna XL Habiskan Kuota 2.500TB Sehari!

 

Recent Articles

Justice League dan Film DC Lainnya Masih di HBO Max Sampai Desember

Technologue.id, Jakarta - WarnerMedia Entertainment mengumumkan perpanjangan beberapa film DC populer di HBO Max, akan tetap di platform streaming itu hingga Desember 2020.

Moonton Hibur Player Mobile Legends India

Technologue.id, Jakarta - Bentrokan di perbatasan India-Cina telah dirasakan dampaknya oleh beberapa pihak, terutama bagi pengguna smartphone yang menggunakan aplikasi dan game...

Vivo X50 Segera Meluncur di Indonesia, Yuk Intip Kelebihannya

Technologue.id, Jakarta - Vivo segera menghadirkan jajaran X50 Series ke Indonesia. Ponsel yang mengunggulkan kemampuan fotografinya ini dipastikan akan mendarat di Tanah...

Karyawan Masuk Kantor, Aplikasi Ini Mampu Deteksi Jarak Aman dan Face Mask

Technologue.id, Jakarta - Platform payroll digital, Catapa, meluncurkan produk baru CatapaAtOffice untuk menciptakan produktivitas dengan rasa aman dan nyaman untuk karyawan sekaligus...

Smartphone Nokia 1 2018 Kebagian Android 10 Go Edition

Technologue.id, Jakarta - Sejak awal diluncurkan hingga saat ini, perangkat Android yang sudah bisa mencicipi sistem operasi Android 10 umumnya berasal dari...

Related Stories

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here