Telkom Galang bantuan BUMN untuk korban banjir bandang

Technologue.id, Jakarta – Musibah bencaa alam banjir bandang yang menimpa sebagia wilayah Kabupaten Garut dan Sumedang, Jawa Barat menarik simpati berbagai pihak. Kementerian BUMN dan Telkom ikut mengambil bagian menyalurkan bantuan bagi korban bencana tersebut.

Bantuan kepada korban bencana alam itu diserahkan langsung oleh Sekretaris Kementerian BUMN Imam Apriyanto yang didampingi Direktur Human Capital Management Telkom Herdy Harman di Posko Sinergi BUMN Tanggap Bencana Garut, Kamis (22/9).

“Mewakili BUMN-BUMN lain, kami turut prihatin atas musibah banjir yang menimpa saudara-saudara di Garut. Semoga bantuan ini dapat membantu meringankan beban bagi mereka yang tertimpa musibah,” ujar Herdy melalui keterangan resmi yang diterima Technologue.id.

Sebagai bentuk sinergi BUMN Hadir untuk Negeri bersama Pertamina dan BRI, Telkom Group ditunjuk oleh Kementerian BUMN sebagai koordinator Posko Sinergi Tanggap Bencana Garut. Telkom Group mengkoordinir BUMN-BUMN lain untuk menyediakan sejumlah bantuan.

Bantuan yang dihimpun antara lain berupa paket sembako, pakaian layak pakai, dan obat-obatan. Tim tanggap darurat yang dilengkapi perahu karet, tenda posko, tenda pengungsi, genset dan dapur umum juga diturunkan untuk membantu menyediakan kebutuhan logistik serta evakuasi korban bencana.

Meskipun sempat terjadi lonjakan trafik komunikasi cukup tinggi pasca bencana, namun Herdy Harman tetap menjamin jaringan komunikasi tetap beroperasi dengan normal. Telkom juga menyediakan fasilitas telepon gratis di Posko Siaga Bencana Alam di Rumah Sakit Umum Garut.

“Sebagai bagian dari Telkom Group, Telkomsel menjamin kelancaran komunikasi pelanggan yang berada di sekitar lokasi bencana. Telkom Group telah siap dengan tim teknis yang siaga di sekitar lokasi bencana demi kelancaran berkomunikasi warga Garut dan Sumedang,” jelas Herdy.

Seperti diketahui, banjir bandang melanda wilayah sebagian wilayah Kabupaten Garut dan Sumedang, Jawa Barat. Bencana ini menghantam ratusan pemukiman warga akibat meluapnya aliran sungai Cimanuk. Akibat bencana ini, puluhan orang menjadi korban jiwa dan belasan lainnya masih dalam pencarian.

Baca juga :
XL AMANKAN JARINGAN WILAYAH BANJIR BANDANG GARUT
MASYARAKAT MIANGAS MIMPIKAN AKSES INTERNET
TELKOM MODERNISASI 30 STO PAKAI FIBER OPTIK

Latest News

Xbox Game Pass Bakal Tambah 17 Game Baru ke Service

Technologue.id, Jakarta - Sebentar lagi Xbox Game Pass bakal sibuk, karena Microsoft siapkan offering terbaru yang akan hadir ke service selama sebulan....

Berhasil Kalahkan Genshin Impact, Game World Cricket Championship 3 Raih Penghargaan di Google Play Best of 2020 Awards

Technologue.id, Jakarta - World Cricket Championship 3 meraih penghargaan User's Choice Awards dari Google Play Best of 2020 Awards. Voting dimulai sejak...

Konsumen Indonesia Makin Kepincut Momen Harbolnas

Technologue.id, Jakarta - Criteo S.A., platform periklanan untuk internet terbuka, meluncurkan data musiman dari festival belanja yang sedang tren di Asia Tenggara....

Manjakan Pelanggan, Telkomsel Gelar To the POIN Festival Sebulan Penuh

Technologue.id, Jakarta - Telkomsel kembali menggelar program spesial di penghujung tahun. Adalah To the POIN Festival, program ini dapat diikuti oleh seluruh...

GoMart Perkenalkan Asisten Belanja EmakJago

Technologue.id, Jakarta - Layanan belanja online, GoMart, mengalami kenaikan gross transaction value (GTV) bulanan sebesar 5 kali lipat selama pandemi dari Februari...

Related Stories

1 Comment

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here