Technologue.id, Jakarta – Halaman Kantor Telkom Regional V Surabaya disulap lapangan upacara tepat pada tanggal 17 Agutus 2016. Akvitas itu dilakukan untuk memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 bersama perusahaan badan usaha milik negara (BUMN) di Jawa Timur.

CEO Telkom Group Alex J. Sinaga yang juga merupakan Ketua Satuan Tugas (Satgas) BUMN Hadir untuk Negeri wilayah Jawa Timur bertindak sebagai Inspektur Upacara. Upacara ini juga dihadiri oleh Direksi Telkom dan BUMN Co-PIC, serta diikuti oleh perwakilan karyawan BUMN yang ada di Jawa Timur dan penerima bantuan program BUMN Hadir untuk Negeri.

“Bertepatan dengan HUT RI ke 71, BUMN kembali ingin memberikan dampak positif bagi masyarakat melalui 14 program BUMN Hadir untuk Negeri yang diselenggarakan di seluruh wilayah Indonesia sekaligus melanjutkan apa yang sudah diberikan para pendahulu kita terhadap bangsa Indonesia,” ujar Alex J. Sinaga.

Seusai upacara, Alex J. Sinaga yang didampingi oleh Asisten Deputi Layanan Hukum Kementerian BUMN Dwi Ary Purnomo dan Direksi BUMN Co-PIC memberikan sertifikat kepada perwakilan penerima bantuan Program Bantuan BUMN Hadir untuk Negeri.

Bantuan yang diberikan antara lain Bedah Rumah Veteran, elektrifikasi rumah tangga yang belum dialiri listrik, tempat penitipan anak, pembinaan mantan atlet, penyediaan sarana air bersih dan MCK dan Siswa Mengenal Nusantara (SMN).

Pada Program BUMN Hadir untuk Negeri tahun ini, Telkom ditunjuk sebagai PIC pelaksana wilayah Jawa Timur yang didampingi oleh 5 BUMN Co-PIC yakni PT Petrokimia Gresik, PT Boma Bisma Indra (Persero), PT Garam, PT Surabaya Industrial Estate Rungkut (SIER) dan Perum Jasa Tirta 1.

Kemeriahan perayaan HUT RI ke 71 ditutup dengan acara hiburan serta lomba-lomba khas 17-an, seperti Balap Karung, Tarik Tambang, dan Panjat Pinang yang diikuti perwakilan seluruh BUMN di Jawa Timur dan masyarakat sekitar.

Baca juga :
TELKOM PUNCAKI POSISI PERUSAHAAN PALING BERHARGA DI INDONESIA
PEMERINTAH OPTIMALKAN POTENSI WISATA PAKAI LAYANAN BIG DATA
TELKOM LUNCURKAN LAYANAN ULTRA BROADBAND BERKECEPATAN 1 GBPS