Telkom Siapkan Kompensasi Efek Internet Putus

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Sehubungan dengan adanya gangguan pada sistem komunikasi kabel laut JaSuKa ruas Batam – Pontianak hari Minggu lalu (19/9), PT Telkom Indonesia (Telkom) akan memberikan kompensasi kepada pelanggan yang terdampak sesuai aturan yang berlaku.

Pada prinsipnya Telkom akan memberi kompensasi sebagaimana tertuang dalam kontrak saat awal berlangganan sesuai dengan segmen pelanggan.

Baca Juga:

Hingga Senin Pagi, Internet Telkomsel dan IndiHome Masih Gangguan

“Bagi pelanggan IndiHome yang terdampak, tentu kami akan memberikan kompensasi sesuai dengan ketentuan pada kontrak berlangganan masing-masing pelanggan,” ujar E. Kurniawan, Vice President Marketing Management Telkom, dalam keterangan resmi yang diterima Technologue.id, Kamis (23/9/2021)

.”Selain itu juga terkait dengan pembayaran tagihan IndiHome, Telkom akan memberlakukan kebijakan bebas denda dan pengunduran batas akhir pembayaran hingga 25 September 2021,” sambungnya.

Baca Juga:

Kabel Laut Jasuka, Penyebab Gangguan Telkom Indihome

Menurut E. Kurniawan, kenyamanan pelanggan adalah fokus utama perusahaan. Tentunya Telkom pun tidak menginginkan terjadinya gangguan kabel laut yang mengakibatkan penurunan kualitas yang dirasakan pelanggan.

“Kami telah mengalihkan routing layanan ke network lainnya dan saat ini fokus untuk mempercepat perbaikan kabel laut JaSuKa serta memberikan win win solution bagi pelanggan. Dan sejak tanggal 20 September Layanan telah dapat digunakan untuk kegiatan LFH dan WFH pelanggan,” ungkapnya.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories