Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Telkomcel Rilis Aplikasi MyTimor, Mirip Grab dan Gojek
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Telkomcel sebagai salah satu perusahaan telekomunikasi di Timor Leste meluncurkan produk digital, MyTimor. MyTimor adalah aplikasi motor dan taxi online untuk mengantar orang serta mengirimkan barang/paket pertama di negara Timor-Leste.

Telkomcel melihat bahwa Timor-leste merupakan negara yang sudah semakin berkembang dan memiliki generasi milenial yang sangat aktif dalam memanfaatkan teknologi digital. MyTimor bisa menjadi sebuah aplikasi yang dapat digunakan untuk masyarakat Timor-Leste dalam masa State Emergency untuk tetap produktif melakukan kegiatan dengan aman dan praktis, seperti melakukan perjalanan, dan pengiriman barang/paket dalam kota Dili.

Baca Juga:
Telkomsel Suntik Dana Rp2 Triliun ke Gojek

Menurut CEO Telkomcel, Yogi Rizkian Bahar, aplikasi ini adalah product innovative karya anak bangsa dari Telkomcel agar masyarakat Timor-Leste tetap bisa melakukan aktivitas secara produktif dengan aman dan mudah di masa pandemi COVID-19.

"MyTimor merupakan aplikasi Transportasi online yang pertama ada di Timor-Leste, dengan user experience yang lebih baik. Telkomcel dalam menjalankan aplikasi ini bekerjasama dengan Corrotrans, perusahaan lokal Timor Leste yang memiliki bidang usaha transportasi taxi berbayar," ujar Yogi yang merupakan lulusan dari Institut Teknologi Bandung (ITB).

Nama aplikasi MyTimor sendiri diambil dari kata "Hau Nia Timor" dalam bahasa tetum, bahasa lokal Timor-Leste yang berarti 'milik' dengan tagline Buat hotu ida fasil yang berarti 'Semua jadi lebih mudah'.

Baca Juga:
Telkomsel Rilis Game Terbaru, Three Kingdoms: Quest of Infinity

Sepintas aplikasi ini memiliki aspek yang sama dengan sekelas Grab atau Gojek, mulai dari proses pendaftaran driver hingga beberapa layanannya.

Aplikasi MyTimor menjamin kestabilan jaringan yang lebih baik dalam melakukan proses pemesanan dan pelacakan lokasi hingga keamanan karena lokasi server-nya berada di Timor-Leste. Selain itu kelebihan dari MyTimor dapat digunakan oleh semua nomor operator telekomunikasi yang beroperasi di Timor Leste.

"Telkomcel berharap dengan adanya aplikasi tersebut dapat memudahkan masyarakat dalam melakukan kegiatan ataupun berbelanja melalui aplikasi online, melakukan pengiriman barang/paket dengan lebih mudah, nyaman, aman," pungkas Yogi.

SHARE:

Dear Perempuan, Wajib Punya Deretan Aplikasi Ini di Smartphone

Viral Modus Mencari Pekerja, Ancam Korban hingga Minta Foto Pakai Bra