Telkomsel Alami Gangguan Hari ini, Apa Alasannya?

Technologue.id, Jakarta – Telkomsel yang merupakan penyedia jaringan terbesar di Indonesia, rupanya tak luput dari masalah gangguan. Hal tersebut dibuktikan dengan lemotnya jaringan para pengguna layanan Telkomsel pada hari ini.

Gangguan yang terjadi rupanya tak hanya dialami oleh segelintir pengguna, melainkan hampir serentak dirasakan oleh seluruh pengguna layanan Telkomsel. Menanggapi hal tersebut, Vice President Corporate Communication, Adita Irawati memberikan alasannya, Kamis (20/4/2017).

“Sehubungan dengan terjadinya gangguan jaringan Telkomsel di beberapa wilayah hari ini, 20 April 2017, yang menyebabkan penurunan kualitas layanan komunikasi, khususnya layanan data, kami sampaikan bahwa saat ini sedang terjadi gangguan teknis pada jaringan kami,” tutur Adita.

Adita pun turut mengucapkan permohonan maaf guna mewakili seluruh tim dari Telkomsel, “Telkomsel menyampaikan permohonan maaf sebesar-sebesarnya atas gangguan jaringan yang telah menyebabkan ketidaknyamanan bagi pelanggan,”.

Permasalahan jaringan ini pun sempat kami rasakan, selaku salah satu dari jutaan pengguna layanan Telkomsel. Turunnya kecepatan jaringan kami rasakan mulai pukul 13.00, hari ini. Pada awalnya, kami merasa ini hanya memerlukan restart perangkat, untuk menyegarkan padatnya aktifitas yang kami lakukan. Namun, jaringan tak kunjung membaik, hingga akhirnya turun kabar langsung dari pihak Telkomsel.

“Saat ini kami terus mengupayakan secara maksimal untuk memperbaiki jaringan serta melakukan koordinasi dengan berbagai pihak agar gangguan dapat segera diatas. Sehingga, pelanggan dapat kembali menggunakan layanan  komunikasi, khususnya layanan data dengan normal,” jelas Adita.

Bagi Anda yang ingin menyampaikan keluhan dan mencari informasi lebih lanjut mengenai gangguan, maka bisa menghubungi layanan cs pelanggan Telkomsel di 188 (untuk pengguna prepaid dan postpaid). Selain itu, Anda juga dapat mencarinya melalui Twitter di @Telkomsel, Facebook: Telkomsel dan juga melalui email di cs@telkomsel.co.id.