Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Telkomsel Beri Akses Belajar Gratis di Ruangguru Hingga 30GB
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Menyikapi penutupan aktivitas belajar di sekolah selama situasi darurat kesehatan penyakit COVID-19, Telkomsel dan Ruangguru menjalin kerjasama untuk menyediakan akses materi belajar tanpa kuota hingga 30GB. Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro mengatakan, "Telkomsel mendukung upaya pemerintah dalam penanganan penyebaran COVID-19. Pada sektor pendidikan, Telkomsel dan Ruangguru memastikan proses belajar para siswa tetap dapat dilakukan dengan efektif selama masa penerapan sistem belajar jarak jauh di berbagai daerah.”

Baca Juga: Telkomsel Hadirkan Paket Ilmupedia dan Kuis Ilmupedia Berani Jawab

Sementara itu, Pendiri dan Direktur Utama Ruangguru Belva Devara mengatakan, “Kami menyadari bahwa kegiatan belajar siswa tidak dapat terganggu di tengah - tengah situasi sekolah diliburkan untuk mencegah penyebaran virus Corona. kami sangat menyambut positif niat baik dari Telkomsel untuk ikut serta membantu akses belajar bagi anak-anak Indonesia.” Untuk memanfaatkan kolaborasi ini, pengguna nomor prabayar dan pasca bayar Telkomsel dapat mengaktifkan paket data Rp0 melalui aplikasi My Telkomsel. Setelah pengguna memasukkan nomor Telkomsel yang aktif, pengguna akan mendapatkan akses data sebesar 30GB untuk akses Ruangguru selama 30 hari sejak tanggal aktivasi.

Baca Juga: Telkomsel Gandeng Microsoft Perkuat Segmen Enterprise

Sebagai salah satu langkah antisipasi terjadinya lonjakan trafik data sebagai dampak pemanfaatan internet untuk mendukung aktivitas pembelajaran jarak jauh, Telkomsel sendiri mrngklaim telah menyiagakan tambahan kapasitas jaringan di sejumlah wilayah yang memberlakukan sistem pembelajaran jarak jauh. Selain itu, anak perusahaan plat merah ini juga menyebut telah melakukan pengamanan jaringan di wilayah residensial dan titik posko penanggulangan COVID-19, seperti rumah sakit dan kantor pemerintahan terkait.

SHARE:

Pemilik iPhone Diminta Waspada, Ada Potensi Serangan Spyware

Kenalan dengan Artemis, Chip Kecerdasan Buatan Terbaru dari Meta