HomeHeadlineTelkomsel DCE 2021 Latih UKM Jadi Digitalpreneur

Telkomsel DCE 2021 Latih UKM Jadi Digitalpreneur

Technologue.id, Jakarta – Telkomsel menginisiasi program Digital Creative Entrepreneurs (DCE) 2021, untuk membantu mengakselerasi transformasi digital sektor usaha kecil menengah (UKM) di Indonesia.

General Manager Corporate Social Responsibility Telkomsel Andry Priyo Santoso menyampaikan, melalui program ini, Telkomsel ingin membuka peluang dan kesempatan lebih luas bagi para pelaku UKM untuk dapat meningkatkan kapasitas dan kapabilitas digital melalui rangkaian kegiatan seminar daring (webinar), lokakarya (workshop) dan pendampingan (mentoring).

“Telkomsel menghadirkan Digital Creative Entrepreneurs 2021 sebagai salah satu langkah dalam memaksimalkan pemberdayaan sektor UKM melalui peningkatan kapasitas SDM agar menjadi smart digitalpreneur yang cakap dan terampil dalam memanfaatkan perkembangan teknologi komunikasi untuk dapat mengoptimalkan pemasaran, brand value, hingga produk inovatif yang mampu meningkatkan penjualan dan pendapatan,” kata Andry Priyo Santoso dalam peluncuran Digital Creative Entrepreneurs (DCE) 2021, Selasa (2/11/2021).

Baca Juga:
Telkomsel Tunjuk Direktur Marketing Baru

Andry mengungkapkan, di tahun sebelumnya, Telkomsel pernah menggelar program sejenis melalui Digital Creative Millenials yang khusus menyasar segmen usaha kecil khusus busana oleh milenial melalui program solusi satu pintu berskema kemitraan dengan komunitas supplier dan marketer lokal di Jawa Barat.

Pada 2021 kali ini, Telkomsel melakukan pendekatan berbeda dengan membuka peluang seluas-luasnya bagi para entrepreneur dan brand owners lokal, di mana program DCE 2021 yang digelar kali ini terbuka bagi para pelaku UKM di bidang kuliner, fashion, dan kerajinan tangan, serta melibatkan ekosistem digital Telkomsel dan Emtek Digital.

Dalam program DCE 2021, terdapat beberapa tahap penyeleksian yang akan memilih 150 UKM untuk dapat mengikuti rangkaian program. Para peserta UKM terpilih nantinya akan menjalani masa orientasi dan mentoring selama 3 minggu yang akan didukung oleh sejumlah expert yang berada di ekosistem digital Telkomsel.

Baca Juga:
Telkomsel REDI Integrasikan Berbagai Layanan Perbankan

Manager CSR Education and Community Development Telkomsel, Hadi Sucipto, menambahkan, UKM terpilih akan mendapatkan akses ke ratusan modul pembelajaran. Mulai dari brand and design, storytelling, business and campaign, legal and IP rights, digital and social media, market research, quality control, hingga leadership and growth.

“Selanjutnya, peserta akan kembali disaring hanya menjadi 15 peserta UKM untuk dapat mengikuti sesi workshop, orientasi, dan mentoring selama satu minggu,” tutur Hadi.

Di akhir program, Hadi melanjutkan, Telkomsel menghadirkan program festival virtual UKM dengan memberikan kesempatan kepada 150 peserta DCE 2021 untuk menjangkau pangsa pasar lebih luas. “Kami berkomitmen untuk bisa maju bersama UKM dan perkembangan digitalnya bisa diikuti beriringan,” ujar Hadi.

- Advertisement -

Berita Lainnya

See More