Technologue.id, Jakarta – Pasar smartphone kelas menengah di Indonesia masih cukup seksi untuk dieksplorasi. Telkomsel dan Huawei bergandeng tangan untuk mengekspansi pasar tersebut dengan melahirkan bundling produk, Huawei Y3 II Click dan Y6 II.

Kedua produk yang dihadirkan Huawei dan Telkomsel itu sudah dilengkapi teknologi long term evolution (LTE). Dua sobat lama itu sengaja menghadirkan produk anyar itu memang untuk mendorong angka adopsi pengguna layanan data berbasis teknologi LTE.

“Untuk bersaing dengan produk lain di level yang sama, fitur Y3 II dan Y6 II sudah sangat lengkap. Salah satu fasilitas yang jadi andalan, yakni tersedianya tombol Easy Keys,” ujar Lo King Seng, Direktur Penjualan Huawei Device Indonesia.

Tombol tambahan yang disediakan Huawei pada smartphone Y3 II LTE dibuat untuk memudahkan konsumen mengakses menu yang sering digunakan. Tombol Easy Key dapat difungsikan untuk langsung mengaktifkan fitur senter, kamera dan jaringan Internet.

“Telkomsel bersama Huawei berkomitmen untuk menyediakan smartphone 4G berkualitas dengan harga terjangkau. Kerja sama ini, menjadi bukti komitmen kami,” ungkap Basuki Ebtayani, General Manager Telkomsel di bidang Device Bundling & Customization.

Huawei Y3 II hadir dengan layar 4,5 inci, prosesor quad core 1,3 GHz, RAM 1GB, kamera utama 8MP dan lensa sekunder 2MP. Y3 II sendiri dilego pada kisaran Rp 1,2 jutaan.

Sedangkan seri Y6 II, walau tidak dijelaskan secara detail, yang pasti produk tersebut punya spesifikasi dengan banderol Rp 2 jutaan. Tiap pembeli kedua produk ini akan mendapat paket pembelian kartu SIM Simpati dan bonus kuota 12GB, 3000 SMS dan 3000 menit keseluruh pelanggan selama 6 bulan.

Baca juga :
Video: Smartphone Polytron Prime 7s
POLYTRON RILIS PONSEL PREMIUM PRIME 7S
DARIPADA BELI ACTION CAM, MENDING TOPI ANEH INI