Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Telkomsel Jaga Keamanan Mobile Segmen Enterprise di Era Pandemi
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Di balik konsep work from home (WFH), terdapat ancaman serius, berupa celah keamanan yang lebih besar bagi perusahaan. Melihat hal tersebut Telkomsel melalui produk enterprisenya MyBusiness meluncurkan Mobile Security sebagai produk untuk memberi perlindungan keamanan pada pihak korporasi.

Mobile Security merupakan layanan dari Telkomsel myBusiness yang akan memudahkan para pelanggan enterprise dalam melakukan pengelolaan penggunaan perangkat dan aplikasi seluler hingga pengamanan informasi sensitif secara end-to-end.

“Pada bulan Januari lalu sebelum ada pandemi Covid-19, kita melihat bagaimana dunia ini mulai berubah, terutama di korporasi. Hadirnya teknologi digital itu memaksa banyak perusahaan untuk melakukan transformasi digital di semua industri. Namun ketika kita masuk ke dunia digital, tentu ada resiko security,” ujar Dharma Simorangkir, Senior Vice President Enterprise Telkomsel, dalam konferensi pers online, Rabu (29//2020).

Baca Juga:
Strategi Telkomsel Hadapi Ramadan dan Idul Fitri di Masa Pandemi Corona

Salah satu fitur utama yang menjadi unggulan Mobile Security adalah Unified Endpoint Management (UEM) yang mampu memberikan proteksi sekaligus mengatur dan mengontrol kebijakan atas elemen ABCD (application, browser, content, device). Kontrol UEM berlaku pada semua endpoints, baik itu smartphone dan tablet.

Fitur tersebut membuat Mobile Security mampu memudahkan organisasi untuk mengelola aplikasi serta konten berbeda pada perangkat dan sistem operasi yang beragam secara end-to-end sehingga bisa menghasilkan efisiensi biaya. Pengelolaan pun cukup melalui satu dashboard yang telah terintegrasi, sehingga mendapat insight berharga dari karyawan menjadi lebih mudah.

“Ada empat hal yang perlu kita secure ketika kita mau men-digitalisasi adalah aplikasi internal yang boleh diakses oleh karyawan, browser, konten yang bersifat rahasia, dan devicenya,” imbuh tutur Rini Apriliani, GM Corporate and Government Product Marketing Telkomsel.

Keuntungan bagi perusahaan, dijelaskan Rini, mereka akan mudah mengatur perangkat yang digunakan karyawan. Dalam device tersebut, akan ada dua profile yaitu untuk pribadi dan untuk pekerjaan.

Baca Juga:
Dilanda Corona, Telkomsel Bebas PHK

Dalam menghadikan solusi Mobile Security ini, Telkomsel juga berkolaborasi dengan pemain besar seperti Vmware, Blackberry, Samsung Knox, Vostra-Vanguard dan Wizy untuk mengembangkan platform Mobile Security agar menjadi solusi dengan pengamanan data yang tinggi. Berbagai kemampuan yang ditawarkan Mobile Security semakin lengkap karena sifat pengembangannya yang fleksibel, baik itu di on-premises, secure cloud, maupun hybrid cloud.

Sebelumnya, Telkomsel myBusiness juga telah menyediakan layanan video conference yaitu CloudX, sebuah layanan komunikasi terintegrasi berbasis cloud, dalam mendorong organisasi untuk menjaga efektivitas dan produktivitas aktivitas bekerja dari rumah.

SHARE:

Peran Manusia Terancam, TikTok Uji Coba Influencer Virtual AI Promosikan Produk

BYD Rilis Poster Kendaraan Listrik Baru, Desainnya Seperti Mobil Off-Road