Technologue.id, Jakarta – Pasca mengonfirmasi ketersediaan 400 titik Wi-Fi di Gelora Bung Karno, Jakarta, Telkomsel memperkuat jaringan seluler di venue Asian Games 2018 lainnya. Titik yang dijadikan prioritas oleh operator yang identik dengan warna merah ini adalah sekitar Jakabaring Sports City, Palembang.

Baca juga:

400 Titik Wi-Fi di GBK, Pemerintah Jamin Internet Mulus Selama Asian Games 2018

Kepada redaksi (03/08/2018), penguatan jaringan ini ditempuh Telkomsel dengan menghadirkan teknologi Time Division Duplexing (TDD) Massive Multiple Input Multiple Output (MIMO) serta menambah jumlah base transceiver station (BTS) menjadi 44 untuk menjangkau seluruh arena pertandingan di sekitar Jakabaring Sport City. Ada juga tambahan lima Compact Mobile BTS (COMBAT) yang akan beroperasi.

Secara keseluruhan, Telkomsel telah menyiagakan lebih dari 1.000 BTS di Jakarta dan Palembang untuk mengamankan kebutuhan komunikasi publik di 175 titik prioritas utama.

Baca juga:

Hadir di Asian Games Pertama Kali, eSports Kompetisikan 6 Game

“Pada saat berlangsungnya seluruh pertandingan olahraga, diperkirakan akan ada puluhan ribu penonton yang berkumpul di waktu yang bersamaan. Hal ini akan mendorong trafik layanan komunikasi meningkat cukup signifikan,” jelas Direktur Network Telkomsel, Bob Apriawan, saat meninjau langsung Jakabaring Sports City.

“Untuk itu, Telkomsel hadir dengan fasilitas jaringan berteknologi terdepan yang akan memberikan kenyamanan bagi para penonton untuk tetap lancar berkomunikasi dan mengabadikan momen istimewa tersebut melalui layanan broadband tercepat, khususnya di kawasan Jakabaring Sport City Palembang ini,” tambahnya.

Baca juga:

Asian Games 2018, Telkomsel Setir Mobil Tanpa Sopir Pakai 5G

Asian Games 2018 sendiri akan digelar di Jakarta dan PAlembang pada 18 Agustus sampai 2 September 2018. Di pesta olahraga terbesar di Asia tersebut, Telkomsel didapuk sebagai Official Mobile Partner Asian Games 2018.