Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Telkomsel Kembali Gelar Program Akselerasi Tinc
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Telkomsel kembali menggelar program Telkomsel Innovation Center (Tinc). Program yang memberikan kesempatan bagi startup digital untuk mampu menghasilkan solusi yang bermanfaat bagi masyarakat ini sudah memasuki Batch ke-5.

Pada edisi tahun ini, program Tinc berfokus pada pengembangan inovasi di bidang Internet of Things (IoT), machine learning, artificial intelligence, teknologi periklanan, financial technology (fintech), dan solusi berbasis digital lainnya sebagai penunjang penguatan ekosistem digital dalam setiap fase kehidupan masyarakat.

Dalam konferensi pers yang digelar secara online ada Selasa (7/7/220), Vice President Corporate Strategy Telkomsel Andi Kristanto mengatakan akan menargetkan para innovator local untuk bisa berkolaborasi dengan pihaknya melalui beragam solusi digital untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat luas.

Baca Juga:

Menuju 5G, Telkomsel Perkuat Layanan VoLTE

"Sebagai program corporate accelerator dari Telkomsel, Tinc konsisten menjadi sarana inkubasi yang mampu mendampingi para inovator lokal untuk menghasilkan dan mengembangkan solusi digital terhadap berbagai masalah di tengah-tengah masyarakat. Hal tersebut pun sejalan dengan semangat Telkomsel dalam memaknai usia yang ke-25," ujarnya.

Program Tinc sendiri telah berlangsung sejak 2018 lalu. Sepanjang penyelenggaraannya, Tinc menampung berbagai solusi digital dari para inovator dan telah menyeleksi 19 solusi yang berhasil memasuki tahap proses inkubasi.

Tidak hanya itu, Tinc juga memberi kesempatan bagi para inovator Tanah Air yang memiliki potensi untuk bisa menjalin kolaborasi secara komersial bersama Telkomsel. Dimana dalam kolaborasi tersebut, Telkomsel akan membuka akses masuk ke pasar pelanggan dan mitra retail Telkomsel, menghubungkan dengan investor, memberikan dukungan pendanaan, hingga melakukan pendampingan ke proses komersialisasi produk.

Baca Juga:

Telkomsel Hadirkan Teknologi IoT Untuk Alfamart

Untuk tahap pendaftaran, program Tinc Batch 5 ini secara resmi telah dibuka sejak 15 Juni 2020. Berbeda dengan edisi-edisi sebelumnya, kali ini Telkomsel berinovasi dengan menghadirkan Tinc Unique Values yang memberikan tiga manfaat lebih bagi peserta, yaitu Market Access, Go To Market and Sales Channels, serta Innovation Lab (Testing Lab IoT dan 5G, Sandboxing Platform, serta Development Kit).

Tinc Unique Values akan memperkuat proses pengembangan inovasi di dalam Tinc yang terdiri dari dua tahap, yaitu inkubasi (prototyping, proof of concept) dan akselerasi (piloting, commercial), dengan pelaksanaan yang berlangsung selama 3 sampai 12 bulan.

"Inovasi menjadi hal yang tidak bisa ditawar lagi saat ini, terlebih Indonesia tengah menghadapi Revolusi Industri 4.0 dengan otomatisasi yang semakin kompleks. Maka dari itu, Tinc yang didukung penuh oleh Telkomsel akan terus bergerak maju untuk mendorong lebih banyak lagi kehadiran solusi digital praktis yang juga memiliki nilai jual secara komersial bagi masyarakat secara luas," pungkas Andi.

SHARE:

Daftar Perangkat Samsung yang Bisa Cicipi Galaxy AI

Desain Sepeda Motor Ini Memanfaatkan Teknologi Blockchain dan Tersedia Sebagai Token NFC