Telkomsel Kucurkan Dana ke Startup Logistik Roambee

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Unit ventura Telkomsel, Telkomsel Mitra Inovasi (TMI), bersama MDI Ventures, mengumumkan pendanaan seri B1 untuk Roambee, start-up penyedia layanan di bidang logistik dan pemantauan aset berbasis internet-of-things (IoT) asal Amerika Serikat. Namun, tak disebutkan nilai investasinya.

Investasi TMI dan MDI Ventures untuk perusahaan rintisan dari negeri Paman Sam tersebut juga mencerminkan tingginya potensi pasar industri digital Indonesia untuk menarik start-up skala global yang telah memiliki portfolio di berbagai negara yang berbeda.

Baca Juga:
Setyanto Hantoro Ditunjuk Jadi Dirut Telkomsel

“Kami sangat antusias dapat bermitra dengan Roambee melalui pendanaan ini. Sebagai digital telco company, layanan IoT merupakan salah satu mesin pertumbuhan bisnis digital Telkomsel,” kata Andi Kristianto, CEO TMI, dalam keterangannya, Selasa (14/1/2020).

Menurut dia, sinergi dengan start-up berskala global yang telah memiliki portfolio penyediaan solusi logistik dan monitoring berbasis IoT terpercaya seperti Roambee tak hanya akan menambah portfolio IoT Telkomsel. Hal tersebut juga akan membuka peluang inovasi baru untuk menghadirkan teknologi IoT yang semakin matang dan tepat guna bagi pelaku industri.

Selain itu, hadirnya Roambee mencerminkan potensi pasar Indonesia yang tengah berkembang pesat dan menjanjikan di industri IoT khususnya dan industri telco digital pada umumnnya.

“Kami senang dapat bermitra dengan Telkomsel dan memberikan solusi bersama ke pasar Asia untuk merampingkan logistik pelanggan kami, baik di dalam maupun luar negeri,” tutur Sanjay Sharma, CEO Roambee.

Baca Juga:
Telkomsel Kolaborasi dengan Perusahaan Dibalik Shopee

Dia menjelaskan, kolaborasi dengan Telkomsel memungkinkan Roambee untuk memanfaatkan ekosistem Telkomsel yang lengkap, seperti jangkauan dan infrastruktur telekomunikasi masa depan serta jaringan sales enterprise yang luas. Hal ini penting untuk menghadirkan solusi monitoring bagi perusahaan-perusahaan Indonesia dan Asia.

“Konvergensi perangkat keras sensor IoT, konektivitas data, dan aplikasi merupakan salah satu peluang bisnis terbesar dalam operasi supply chain. Telkomsel dan Roambee akan dapat mengakselerasi transformasi tersebut,” ungkap Sharma.

- Advertisement -

Latest News

Snapdragon Wear 3100 dan 4100 Bisa Gunakan Wear OS Terbaru

Technologue.id, Jakarta - Ketika ada pembaharuan sistem operasi, kompatibilitas pada perangkat lama selalu menjadi pertanyaan klasik bagi para penggunanya. Termasuk dengan pembaharuan...

Intip Tampang Baru Windows 11

Technologue.id, Jakarta - Seminggu jelang rilis resminya, sistem operasi Windows baru buatan Microsoft muncul di internet. Sebuah build dari "Windows 11" terbongkar...

Mario Party Superstars Bakal Rilis di Nintendo Switch Bulan Oktober

Technologue.id, Jakarta - Mario Party Superstars resmi bakal rilis di Nintendo Switch, game ini bakal hadirkan beberapa peta dan mode klasik. Selain...

6 Fitur Baru Android yang Dipamerkan Google

Technologue.id, Jakarta - Google umumkan bakal ada enam fitur baru di sistem operasi Android 11 yang bisa dinikmati para pengguna mulai pertengahan tahun ini. Update...

Cara Beli Xiaomi Mi 11 Ultra yang Dijual Terbatas

Technologue.id, Jakarta - Xiaomi menjual varian tertinggi dari Mi 11 Series, yaitu Mi 11 Ultra, dalam jumlah terbatas di Indonesia. Smartphone yang...

Related Stories