Telkomsel Kucurkan Dana ke Startup Logistik Roambee

Technologue.id, Jakarta – Unit ventura Telkomsel, Telkomsel Mitra Inovasi (TMI), bersama MDI Ventures, mengumumkan pendanaan seri B1 untuk Roambee, start-up penyedia layanan di bidang logistik dan pemantauan aset berbasis internet-of-things (IoT) asal Amerika Serikat. Namun, tak disebutkan nilai investasinya.

Investasi TMI dan MDI Ventures untuk perusahaan rintisan dari negeri Paman Sam tersebut juga mencerminkan tingginya potensi pasar industri digital Indonesia untuk menarik start-up skala global yang telah memiliki portfolio di berbagai negara yang berbeda.

Baca Juga:
Setyanto Hantoro Ditunjuk Jadi Dirut Telkomsel

“Kami sangat antusias dapat bermitra dengan Roambee melalui pendanaan ini. Sebagai digital telco company, layanan IoT merupakan salah satu mesin pertumbuhan bisnis digital Telkomsel,” kata Andi Kristianto, CEO TMI, dalam keterangannya, Selasa (14/1/2020).

Menurut dia, sinergi dengan start-up berskala global yang telah memiliki portfolio penyediaan solusi logistik dan monitoring berbasis IoT terpercaya seperti Roambee tak hanya akan menambah portfolio IoT Telkomsel. Hal tersebut juga akan membuka peluang inovasi baru untuk menghadirkan teknologi IoT yang semakin matang dan tepat guna bagi pelaku industri.

Selain itu, hadirnya Roambee mencerminkan potensi pasar Indonesia yang tengah berkembang pesat dan menjanjikan di industri IoT khususnya dan industri telco digital pada umumnnya.

“Kami senang dapat bermitra dengan Telkomsel dan memberikan solusi bersama ke pasar Asia untuk merampingkan logistik pelanggan kami, baik di dalam maupun luar negeri,” tutur Sanjay Sharma, CEO Roambee.

Baca Juga:
Telkomsel Kolaborasi dengan Perusahaan Dibalik Shopee

Dia menjelaskan, kolaborasi dengan Telkomsel memungkinkan Roambee untuk memanfaatkan ekosistem Telkomsel yang lengkap, seperti jangkauan dan infrastruktur telekomunikasi masa depan serta jaringan sales enterprise yang luas. Hal ini penting untuk menghadirkan solusi monitoring bagi perusahaan-perusahaan Indonesia dan Asia.

“Konvergensi perangkat keras sensor IoT, konektivitas data, dan aplikasi merupakan salah satu peluang bisnis terbesar dalam operasi supply chain. Telkomsel dan Roambee akan dapat mengakselerasi transformasi tersebut,” ungkap Sharma.

Recent Articles

Percepatan Digitalisasi Indonesia, Telkom Modernisasi Jaringan di Kota Serang dan Kabupaten Lebak

Technologue.id, Jakarta - Di tengah kondisi pandemi COVID-19, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) tetap mengoptimalkan operasional network, salah satunya fiberisasi jaringan...

Realme X3 SuperZoom Segera Mendarat di Indonesia

Technologue.id, Jakarta - Realme mengonfirmasi akan meluncurkan produk flagship premium terbarunya, realme X3 SuperZoom di Indonesia, pada 16 Juni mendatang. Sesuai namanya,...

Tumbuh Hingga Tiga Kali Lipat Selama Masa Karantina, Storial Menjadi Rumah Untuk Para Pembaca dan Penulis

Technologue.id, Jakarta - Storial, platform lokal untuk menulis dan membaca secara digital, mengalami pertumbuhan pengguna sampai dengan tiga kali lipat selama kuartal...

Virus Ebola Mewabah, Netizen Ketar-ketir

Technologue.id, Jakarta - Mewabahnya virus Ebola di Kongo membetot perhatian netizen terlebih di media sosial Twitter. Bahkan pada Selasa (2/6/2020), tagar #Ebola...

Serangan Ransomware Terhadap Sektor UKM di Indonesia Menurun Pada Kuartal Awal 2020

Technologue.id, Jakarta - Tiga tahun setelah ransomware Wannacry meraih perhatian masyarakat dengan mendatangkan malapetaka pada ribuan sistem TI di seluruh dunia, data...

Related Stories