Telkomsel Lahirkan Inovasi Baru “Telkomsel nGage”

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Telkomsel resmi menghadirkan inovasi terbaru di bidang Communication Platform as a Service (CPaaS), yakni Telkomsel nGage. Telkomsel nGage merupakan platform solusi komunikasi antara bisnis korporasi dengan customer yang diklaim mampu memperkuat transformasi di Indonesia.

SVP Enterprise Account Management Telkomsel Dharma Simorangkir mengatakan bahwa solusi baru ini dapat membantu korporasi dalam meningkatkan pengalaman berinteraksi dengan setiap pemangku kepentingan melalui intergrasi antara platform komunikasi dengan software atau aplikasi perusahaan.

Dengan mengusung empat keunggulan utama, yaitu simplicity, agility, engagement, dan flexibility, Telkomsel nGage diharapkan mampu mendukung perusahaan dalam mendorong produktivitas dan efektivitas operasionalnya, khususnya dalam memperkuat komunikasi berbasis digital di tengah pandemi.

Baca Juga:

Telkomsel Ubah Logo Perusahaan, Seperti Apa?


“Telkomsel nGage diharapkan mampu memberikan andil dalam upaya Telkomsel untuk mendorong pengembangan ekosistem digital yang inklusif dan berkelanjutan di Indonesia,” kata Dharma, dalam acara peluncuran, Kamis (24/6/2021).

Pada penerapannya, Telkomsel nGage memberikan kemudahan lebih bagi pengguna untuk menambahkan fungsi komunikasi real-time seperti telepon, SMS, aplikasi pesan instan, jejaring sosial, hingga konten video, ke dalam aplikasi mereka melalui pemrograman aplikasi antarmuka atau API, memungkinkan produk atau layanan lain dapat saling terhubung.

Telkomsel nGage memberikan fleksibilitas komunikasi melalui berbagai platform digital seraya tetap mengedepankan keamanan data untuk memberikan rasa aman bagi para pelanggan korporasi dan seluruh pemangku kepentingan di dalamnya.

Pada peluncurannya kali ini, Telkomsel nGage memperkenalkan tiga fitur utama, yaitu Number Masking, Video API, dan Two-Factor Authentication.

Baca Juga:

Perbedaan 5G Indosat dan Telkomsel


Number Masking merupakan fitur yang memungkinkan pengguna untuk melakukan komunikasi interaktif antara pelanggan dengan karyawan atau agen tanpa memperlihatkan nomor telepon pribadi kedua belah pihak.

Kemudian, Video API adalah layanan yang akan membantu pengguna untuk menyematkan aplikasi komunikasi berbasis video ke dalam workflow atau tools yang dimilikinya.

Terakhir, Two-Factor Authentication adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk menerapkan lapisan keamanan tambahan bagi pelanggan mereka dalam menggunakan situs web atau aplikasi dengan aman, baik itu saat mendaftarkan akun, autentikasi saat log in, maupun melakukan transaksi.

- Advertisement -

Latest News

Game PUBG Bakal Diangkat Jadi Serial Animasi

Technologue.id, Jakarta - Krafton.inc bakal bikin serial animasi yang diangkat dari game battle royale populer buatannya, PUBG. Hal ini terungkap setelah akun resmi PUBG...

Aplikasi Sampingan Catat Kenaikan Jumlah Mitra Lebih Dari Tiga Kali Lipat

Technologue.id, Jakarta - Di tengah gelombang pandemi COVID-19, platform solusi manajemen tenaga kerja, Sampingan makin diminati oleh masyarakat sebagai destinasi mencari lowongan...

Indosat Ooredoo Gagas Kompetisi Bikin E-wallet Inovatif

Technologue.id, Jakarta - Indosat Ooredoo meluncurkan program e-Wallet User Research Challenge 2021. Acara ini merupakan program open innovation berbentuk...

Konami Bakal Rilis Game eFootball

Technologue.id, Jakarta - Konami Digital Entertainment BV, pembuat game sepakbola PES dan Winning Eleven, umumkan bahwa mereka bakal rilis game sepakbola terbarunya...

6 Tips untuk Membuat Akun Twitter Lebih Aman

Technologue.id, Jakarta - Menjaga privasi dan keamanan di dunia maya, khususnya media sosial, mutlak dilakukan. Pengalaman menggunakan Twitter akan lebih nyaman jika...

Related Stories