Telkomsel Luncurkan Kuncie, Platform Membangun Bisnis Berbasis Digital

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Telkomsel merilis platform pendidikan yang diberi nama Kuncie.

Platform itu merupakan sebuah aplikasi yang diharapkan bisa membantu masyarakat untuk mengembangkan bisnis dan membuka lebih banyak peluang.

Aplikasi Kuncie punya karakteristik tersendiri yang membedakan dirinya dari aplikasi belajar online lain. Di saat aplikasi edutech pada umumnya menawarkan pembelajaran bagi siswa, materi belajar yang ditawarkan Kuncie khusus menyasar pengembangan bisnis.

Baca Juga:
Telkomsel Lahirkan Inovasi Baru “Telkomsel nGage”

Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam mengatakan aplikasi ini akan menghubungkan para pengguna dengan mentor bisnis di berbagai bidang.

“Di aplikasi ini juga memungkinkan para mentor berpengalaman di berbagai bidang untuk memberikan wawasan dalam membangun bisnis berbasis digital,” kata Hendri.

Hendri menambahkan, talenta-talenta di Indonesia sejatinya memiliki keinginan kuat untuk dapat terus berkembang dan memajukan kualitas hidup dengan terus mengasah diri, namun saat ini sumber daya pendukung di Indonesia masih sangat minim.

“Karena itu, melalui platform Kuncie, Telkomsel hadir untuk menguatkan ekosistem sumber daya pendukung tersebut demi mengakselerasi para talenta-talenta kreatif di Indonesia sehingga dapat memaksimalkan potensi di segala aspek kehidupan,” pungkasnya.

Aplikasi Kuncie sudah bisa diunduh diperangkat Android dan iOS.

Baca Juga:
Telkomsel Awards 2021 Wujud Apresiasi Kreator Konten

Lewat aplikasi Kuncie, pengguna dapat mengakses konten edukasi soal bagaimana cara mengembangkan bisnis. Ini juga memiliki fitur mentoring on demand serta sesi chat sesama pengguna agar mereka dapat memperluas koneksi satu sama lain.

Platform Kuncie pertama kali hadir pada 7 Juni 2021. Sampai dengan 7 Juli 2021 tercatat lebih dari 120.000 pengguna telah terdaftar. Dari jumlah tersebut, terdapat rata-rata 3.000 pengguna aktif per harinya atau sekitar 56 ribu pengguna aktif setiap bulannya.

Telkomsel sendiri telah menggandeng 65 praktisi dan pakar dari segala bidang untuk menjadi mentor di platform Kuncie sebagai upaya pemenuhan kebutuhan di berbagai bidang yang diminati masyarakat.

Beberapa di antaranya berasal dari kalangan pengusaha seperti Gita Wirjawan; kalangan industri kreatif seperti produser film Joko Anwar; kalangan content creator seperti Raditya Dika, dan masih banyak lagi, baik para praktisi di skala mikro maupun makro.

Lalu ada juga konten edukasi dari pelaku UMKM sukses di Indonesia dan partner marketplace seperti Tokopedia, Bukalapak, Shopee, dan GoJek.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories