Telkomsel Suguhkan Pengalaman Jaringan 5G di Papua

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Telkomsel menghadirkan akses pengalaman jaringan 5G ke wilayah timur Indonesia.

Anak perusahaan TelkomGroup itu menggelar jaringan 5G di Bumi Cendrawasih untuk pertama kalinya sekaligus untuk menghadirkan pengalaman digital teknologi terbaru dalam momentum Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Baca Juga:

Bak “Anak Emas”, Ini Perlakukan Telkomsel untuk Orbit 5G

Selama perhelatan olahraga nasional tersebut berlangsung, masyarakat serta pengunjung dapat menikmati pengalaman digital menggunakan jaringan 5G melalui gelaran showcase ‘Telkomsel 5G Experience Center’ yang berada di kawasan Stadion Lucas Enembe, Papua.

“PON XX Papua 2021 menjadi salah satu yang tepat untuk lebih memperkenalkan dan memberikan pengalaman akses konektivitas digital berteknologi terdepan 5G yang berdampak positif kepada masyarakat di kawasan Indonesia Timur, terutama Papua,” ujar Hendri Mulya Syam, Direktur Utama Telkomsel.

Selama periode persiapan gelaran jaringan 5G di Papua, Telkomsel sendiri telah melakukan uji kecepatan jaringan 5G di Sorong, dan mencatatkan kecepatan download hingga 1Gbps dengan latensi 8ms.

Dalam kesempatan ini, Telkomsel juga memperkenalkan fitur self-provisioning layanan 5G yang dapat diakses melalui aplikasi MyTelkomsel.

Baca Juga:

Seberapa Kencang Kecepatan Internet 5G Telkomsel?

Melalui fitur ini, pelanggan dapat mengkonfirmasi apakah perangkat, simcard, lokasinya sudah memungkinkan untuk mendapatkan akses jaringan dan layanan Telkomsel 5G.

Dengan fitur ini, pelanggan juga dapat melakukan aktivasi/provisioning profil 5G untuk nomor ponselnya.

Untuk dapat menikmati jaringan dan layanan Telkomsel 5G secara maksimal, pelanggan harus memastikan nomor telah mengaktifkan layanan 5G, smartphone yang mendukung jaringan Telkomsel 5G, menggunakan SIM card lama dengan tipe USIM, dan berada di lokasi sudah tercakup jaringan 5G. 

- Advertisement -

Latest News

Related Stories