Technologue.id, Jakarta – Kehidupan sekarang tidak jauh dari yang namanya dunia digital. Untuk mengakomodasi akan kebutuhan tersebut, Telkomsel lantas mengumumkan kerja sama dengan Samsung dalam menghadirkan produk dan layanan digital. Dimana Telkomsel secara eksklusif bersama Samsung lakukan bundling pada perangkat smartphone Galaxy A khusus seri tahun 2017 dengan sudah dilengkapi layanan data pada jaringan 4G LTE dan beragam layanan digital lainnya.

“Kerjasama ini sebenarnya sudah sempat dilakukan sejak tahun 2016 sampai sekarang. Bila sebelumnya jalin paket bundling smartphone Samsung seri Galaxy J, kini giliran Samsung Galaxy A 2017. Namun untuk sekarang, sebagai bentuk jawaban atas pelanggan yang yang semakin mengadopsi mobile digital lifestyle, maka dengan paket bundling kali ini kami menyertakan ada beberapa service digital Telkomsel yang coba kami tawarkan kepada konsumen,” ujar Onang Prihadi, Vice President Prepaid Marketing Telkomsel, Selasa (7/3/2017), di Jakarta.

Adapun langkah untuk memenuhi layanan digital yang lengkap bagi calon pelanggannya, Telkomsel turut membenamkan SIM Card dalam jaringan layanan 4G LTE dan menyertakan stiker T-Cash, sebuah layanan keuangan digital besutan Telkomsel.

“Dengan T-Cash nantinya memungkinkan pelanggan dapat menikmati berbagai layanan, sebab kami kini semakin memiliki banyak kerja sama dengan merchant-merchant, terutama bagi mereka para pengguna di segmen anak muda,” tambah Onang.

Sementara itu, menurut Denny Galant selaku Head of Product Marketing Samsung Indonesia, Samsung Galaxy A 2017 series yang terdiri atas Samsung Galaxy A3, A5, dan A7 2017 sudah pasti sesuai dengan Telkomsel yang berada dalam jaringan 4G LTE Cat6.

“Artinya dengan paket bundling ini pengguna pun sudah bisa menikmati internet berkecepatan 300mbps yang tergantung kondisi jaringan, serta sokongan Dual SIM 3G/4G. Sehingga pengguna nantinya bisa pula merasakan layanan video streaming makin menyenangkan menggunakan Samsung Galaxy A 2017 yang miliki layar seluas 5 inci tersebut,” kata Denny Galant selaku Head of Product Marketing Samsung Indonesia dalam acara yang sama.

Tak hanya itu, dalam pembelian paket bundling yang ditawarkan pada rangkaian ponsel Samsung yang dimulai dari Rp 4 juta an tersebut, untuk pelanggan prabayar sudah termasuk pilihan kartu perdana Simati, Kartu As, atau Loop yang dilengkapi paket data TAU 4G dengan kuota sebesar 14 GB per bulan. Harga dibanderol mulai dari Rp 49 ribu dengan opsi hingga 12 kali aktivasi. Adapun didalamnya turut tersedia paket langganan VideoMax gratis sampai dengan 12 bulan berupa konten video-on-demand dari Hooq dan Viu.

Selain dipaketkan dengan data TAU 4G, Telkomsel pun menyediakan Samsung Galaxy A (2017) yang di bundle bersama Kartu Halo. Dengan biaya langganan sebesar Rp 150 ribu per bulanm, pelanggan sudah bisa menikmati layanan suara 200 menit, 400 SMS kuota 32 GB, dan sebagainya.

Kemudian, Onang juga mengungkap bahwa dengan paket bundling Samsung justeru tak sebatas akan menguntungkan bagi pelanggan baru Telkomsel tetapi juga bagi pelanggan lama.

“Jadi jika konsumen yang belum punya nomor Telkomsel tentu akan mendapat nomor baru, tapi bukan berarti mereka pelanggan lama harus memiliki dua kartu SIM Telkomsel. Bagi pelanggan lama yang sudah memiliki nomor Telkomsel namun ingin membeli Samsung seri Galaxy A ini, nantinya tetap bisa melakukan beberapa tahap, diantaranya, registrasi dengan menghubungi *363*13# kemudian mendeteksi IMEI, maka pengguna lama bisa langsung dapat menikmati layanan yang sama dengan pelanggan baru,” tutup Basuki Ebtayani, General Manager Device Bundling and Customization Strategy Telkomsel menjelaskan.

BACA JUGA:

Telkomsel Ajak Para Jawara The NextDev 2016 ‘Study Tour’ ke Eropa

Huawei Gandeng Telkomsel Luncurkan Router 4G LTE, MiFi E5577

XL Home, Solusi Internet untuk Keluarga di Rumah