Telkomsel Ubah Logo Perusahaan, Seperti Apa?

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Telkomsel resmi mengganti logo perusahaan setelah 26 tahun berdiri dan melayani pelanggan di Indonesia.

Mengusung warna utama merah dan putih, logo baru Telkomsel membawa semangat baru bagi operator seluler terbesar di tanah air tersebut. Dua warna ini dikatakan mewakili keberanian, kekuatan, kemurnian, dan kejujuran.

Direktur Utama Telkomsel, Hendri Mulya Syam, menjelaskan bahwa selama lebih dari dua dekade, Telkomsel tidak pernah mengganti logo.

Baca Juga:
Telkomsel Awards 2021 Wujud Apresiasi Kreator Konten

Lebih lanjut Hendri menjelaskan bahwa perubahan logo ini seiring dengan transformasi digital yang terus dilakukan Telkomsel. Hendri berharap agar logo ini memperkuat posisi Telkomsel untuk terus berinovasi dan membawa perubahan di Tanah Air.

“Hari ini adalah semangat baru dan kita akan memperkuat kehadiran Telkomsel sebagai simbol perubahan dan kemajuan bangsa. Kami akan membawa nilai-nilai baru dan meningkatkan kualitas dan inovasi layanan kedepannya,” tutur Hendri, melalui konferensi pers virtual pada Jumat (18/6/2021).

Selain itu perubahan logo ini Hendri juga menjelaskan bahwa Telkomsel akan terus membuka peluang baru melalui teknologi. Telkomsel akan terus berkolaborasi dan membawa perubahan positif bagi masyarakat Indonesia.

“Kami berharap hadirnya wajah baru Telkomsel mampu mendorong kemajuan digital bangsa dan membuka peluang tanpa batas untuk menjadi smart digital preneur yang mampu mengubah ide-ide menjadi aksi yang perubahan positif bagi bangsa ini,” tambahnya.

Baca Juga:
Harga Promo Paket Internet 5G Telkomsel

Sementara itu, Director of Marketing Telkomsel, Rachel Goh menjelaskan logo baru Telkomsel ini dipersiapkan dalam kurun waktu sekitar dua tahun. Dan secara umum terinspirasi dari salah satu warisan budaya Indonesia, yaitu Batik.

Menurut Rachel, setiap lekukan dan titik pada batik itu mewakili sesuatu. Inilah yang membuat batik unik, dan menjadi ikon nasional Indonesia hingga saat ini.

“Karena itulah, kami ingin memastikan warisan ini menjadi bagian dari merek Telkomsel yang baru. Itu akan mengingatkan kita setiap saat, siapa yang kita perjuangkan, dan siapa diri kita sebenarnya,” jelas Rachel di acara yang sama.

Maka dari itu, kata Rachel, logo baru Telkomsel ini menggunakan jenis font baru, yang diberi nama Telkomsel Batik. Font ini dibuat khusus oleh anak bangsa, yaitu Deni Anggara dari Degarism Studio Bandung.

Selain mengenalkan logo baru, dalam acara yang sama,Telkomsel juga mengenalkan lagu tema baru perusahaan.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories