Telpon 911, Siri Selamatkan Remaja Tenggelam di Sungai

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Remaja Amerika Serikat, Gael Salcedo, terjebak dalam kondisi darurat saat mobil yang dikendarainya jatuh ke dalam sungai yang membeku. Dalam situasi sulit itu, Salcedo meminta bantuan asisten digital Apple, Siri, untuk menghubungi layanan darurat.

Untungnya, Siri cepat merespons dan akhirnya membantunya menyelamatkan hidupnya.

Baca Juga:
Bocah Ini Diciduk Polisi Karena Ngobrol Dengan Siri, Kok Bisa?

Dilansir dari Ubergizmo (16/12/2019), kala itu Salcedo sedang mengemudi menuju kampusnya North Iowa Area Community College. Tapi di jalan, ia menabrak es dan kehilangan kemudi atas mobilnya sehingga jatuh tepat ke Sungai Winnebago, Amerika Serikat.

“Saya tidak tahu ke mana saya pergi dan kemudian saya tidak tahu harus berbuat apa. Saya hanya berpikir di kepala saya ‘Saya pikir saya akan mati,’ tutur remaja berusia 18 tahun tersebut.

Saat itu Salcedo tidak tahu di mana smartphone-nya berada. Ia kemudian berteriak sekuatnya untuk mendapat iPhone miliknya dan berharap bisa mendapat bantuan. Salcedo mengaku sudah sangat kedinginan, dia tidak lagi bisa merasakan kakinya.

“Saya kehilangan ponsel saya sehingga saya berteriak ‘Siri call 911’. Saat saya mengatakan itu, Siri bereaksi,” ujarnya.

Baca Juga:
Berkat Fitur Ini, Apple Watch Selamatkan Nyawa Pria

Untunglah, Siri merespons instruksi Salcedo yang kemudian menelepon 911. Asisten digital tersebut menyambungkan korban dengan layanan penyelamat setempat. Remaja itu kemudian memberi tahu di mana dirinya berada.

Dinas Pemadam Kebakaran Kota Mason datang dengan cepat dan tim penyelamat segera mengeluarkannya, lalu membawanya ke ambulans. Dalam beberapa jam kemudian, Salcedo dinyatakan baik-baik saja dan segera dipulangkan.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories