Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Temuan Fosil Dinosaurus Terlengkap dengan Total 149 Tulang
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Ilmuwan menemukan fosil dinosaurus yang diklaim terlengkap dengan total 149 tulang. Fosil tersebut tersebut di pulau Isle of Wight, Inggris, seperti dikutip dari Sky News.

Saat masih hidup, diyakini dinosaurus ini memiliki ukurang yang besar dan kuat. Dinamakan Comptonatus Chasei, makhluk ini berkeliaran di Inggris selatan sekitar 125 juta tahun yang lalu dan beratnya sama dengan gajah Afrika.

Wilayah Isle of Wight baru terpisah dari daratan sekitar 7.000 tahun yang lalu. “Kemungkinan besar itu adalah hewan penggembala, jadi kemungkinan besar kawanan besar dinosaurus berat ini mungkin akan bergemuruh jika ditakuti oleh predator di dataran banjir,” kata Jeremy Lockwood, mahasiswa PhD di Universitas Portsmouth.

Baca Juga:
Ilmuwan Tetapkan Temuan Fosil di New Mexico Spesies Tyrannosaurus Baru

Dinosaurus ini termasuk dalam kelompok dinosaurus herbivora yang dikenal sebagai iguanodontia, makhluk besar dan besar yang sering digambarkan sebagai "sapi zaman Kapur" oleh ahli paleontologi.

Ini ditemukan oleh pemburu fosil Nick Chase yang meninggal karena kanker tepat sebelum pandemi COVID-19. Spesies ini dinamakan menurut namanya.

Lockwood dan rekan-rekannya membutuhkan waktu beberapa tahun sebelum spesimen tersebut dapat disiapkan untuk dianalisis. “Saya mulai melihat spesimen itu enam tahun lalu dan mendeskripsikannya sebagai bagian dari tesis PhD saya, yang memakan waktu lima tahun. Jadi, perjalanannya cukup panjang mulai dari penemuan hingga publikasi," terangnya.

Prev Next Page 1 of 2
SHARE:

Turnamen Esports H3RO Buka Peluang Berkarier di Industri Gaming

Kreator Konten Mulai "Gerah" Gara-Gara Ulah Pengembang AI