Tentang Karakter A124, Sang Pembasmi di Arena Free Fire

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Karakter dan sistem keterampilan yang unik dibanding game mobile battle royale lainnya menjadi nilai tambah untuk Free Fire. Mereka terus menambahkan lebih banyak karakter ke arena tempur, dengan kemampuan, cerita, dan latar belakangnya masing-masing.

Dalam patch OB17 yang dirilis pada 14 Agustus 2019 lalu, Free Fire membawa karakter baru bernama A124. Kali ini, kita akan cari tahu lebih banyak tentang skill A124 Free Fire, dari latar belakangnya, kemampuan, strategi, dan banyak lagi. Tips, trik, juga kombinasi skill saat menggunakanya.

Latar Belakang Karakter A124 Free Fire

A124 adalah Android paling canggih di dunia, diciptakan oleh organisasi jahat yang misterius. Dari tubuh hingga ke wajah cukup sempurna untuk sebuah AI. Namun, organisasi tersebut telah melakukan kesalahan fatal, mereka meremehkan AI A124. Ia tumbuh layaknya manusia dan memecahkan kode tubuhnya untuk menjadi jahat. Lalu A124 bergabung dengan pertempuran survival di Free Fire untuk menemukan jati dirinya dan membuktikan bahwa dia juga manusia seperti yang lainnya. AI-nya memiliki dua kepribadian, versi gadis berusia 18 tahun dan versi robot pembunuh.

Keahlian unik A124 adalah Thrill of Battle yang dapat mengubah EP-nya menjadi HP dengan cepat selama pertempuran. Kemampuan ini menjadikannya salah satu karakter paling awet dalam game selama pemain dapat mempertahankan EP-nya.

Skill A124 Free Fire dan Cara Menggunakannya

Healing A124 yang nyaris instan dapat membuatnya begitu mematikan, hampir tidak ada heal instan di Free Fire, dan karakter dengan skill itu biasanya memiliki kelemahan besar. Kelemahan dari kekuatan ini adalah pemain tidak dapat menggunakan medkit saat tertembak. Jadi pemain harus mengisi EP dengan jamur.

Di bawah ini adalah unlockable saat pemain menaikkan level A124 ke atas.

•   LEVEL 1: Ubah cepat 25 EP ke HP, CD: 90s

•   LEVEL 2: Ubah cepat 30 EP ke HP, CD: 75s

•   LEVEL 3: Ubah cepat 35 EP ke HP, CD: 80-an

•   LEVEL 4: Ubah cepat 40 EP ke HP, CD: 70-an

•   LEVEL 5: Dapat Jaket AI

•   LEVEL 6: Ubah cepat 45 EP ke HP, CD: 65s

•   LEVEL 7: Dapat Banner A124

•   LEVEL 8: Ubah cepat 50 EP ke HP, CD: 60s

Berdasarkan daftar tersebut, skill dapat meningkat mengikuti level. Pada level maksimal, skill ini dapat menyembuhkan dua kali lebih lipat, dan pemain dapat lebih sering menggunakannya pada saat yang sama. Jika pemain memakai A124, selalu ingat untuk meningkatkan keterampilan ini secepatnya.

Waktu yang tepat untuk mengaktifkan Thrill of Battle adalah sebelum atau saat pertempuran dimulai, sehingga tembakan musuh tidak akan membuat pemain cepat knock. Dengan kemampuan ini, pemain akan memiliki 50 lebih banyak HP daripada musuh, yang jadi faktor penentu dalam baku tembak 1 vs 1. Pemain juga dapat mengaktifkannya untuk healing total ketika di luar pertempuran jika nantinya tertembak dan butuh HP secepatnya.

Kombinasi Skill A124

Berbicara tentang karakter heal-centric, pemain mungkin akan teringat dengan skillHealing Song” yang dimiliki Kapella. Saat dikombinasikan dengan skill ini, kemampuan A124 akan menyembuhkan 10% lebih banyak, dan akan memberikan nilai lebih untuk 50 EP.

Untuk mendapatkan EP sebagai bahan skill, pemain memiliki dua pilihan, memakan jamur atau memperolehnya dari setiap kill dengan skillCrazy Slayer” punya Miguel. Pada level maksimal, Crazy Slayer dapat memberikan karakter 45 EP setiap kill, hampir cukup untuk mengaktifkan Thrill of Battle. Kemampuan Maxim’s Gluttony dapat membantu pemain untuk memakan jamur lebih cepat.

Tapi, untuk menemukan jamur lebih banyak, cara paling pas adalah pakai pets Shiba Inu. Kemampuan Mushroom Sense yang dimiliknya secara otomatis akan menandai jamur di peta setiap beberapa menit. Agar kemampuannya lebih efektif, pemain juga harus meningkatkannya.

Dalam pertempuran, skill yang dimiliki A124 menjadi yang terbaik dalam situasi 1 vs 1, pasif yang kuat seperti armor-piercing Bushido” Hayato atau OP penyembuhan besar-besaran “Drop the Beat” Alok bakal jadi pilihan terbaik. Selain itu, pemain bisa memilih karater berdasarkan senjata yang digunaka, seperti Laura dan Rafael untuk Senapan Sniper, Jota dan Nikita untuk SMG, dll.

Senjata yang Tepat untuk Digunakan A124

A124 sebenarnya cukup fleksibel, tanpa batasan pada senjata atau sumber daya tertentu. Senjata yang dipilih tergantung pada gaya bermain yang diinginkan pemain. Namun, tapi jika ingin bermain berdasarkan keuntungan yang diberikan oleh kemampuannya, beberapa senjata jarak dekat/menengah seperti SMG atau AR bakal jadi pilihan yang bagus. Jika pemain akan menembak dari jarak jauh, kemampuan ini tidak ada gunanya sama sekali.

- Advertisement -

Latest News

Vivo Y53s Meluncur di Indonesia, Ini Spek dan Harganya

Technologue.id, Jakarta - vivo Indonesia secara resmi mengumumkan kehadiran vivo Y53s sebagai generasi Y-Series terbaru di Indonesia. Konsumen kini bisa mendapatkan vivo...

Debut Realme GT Master Edition dan Explorer Edition Dirancang Desainer Kawakan

Technologue.id, Jakarta - Realme resmi meluncurkan seri realme GT Master Edition di Tiongkok pada 23 Juli 2021. Dalam balutan desain dari Naoto...

Game Mobile Sambangi Netflix, Tanpa Biaya Tambahan

Technologue.id, Jakarta - Netflix akan menghadirkan konten game di platformnya. Hal ini telah dikonfirmasi langsung oleh perusahaan. "Kami juga...

Kementerian BUMN Luncurkan Aplikasi FitAja!

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersama dengan beberapa BUMN yang bergerak dibidang Healthcare meluncurkan platform kesehatan dalam rangka memperluas akses Digital...

Advan Luncurkan G5 Plus, Harga Rp 1 Jutaan

Technologue.id, Jakarta - Advan kembali meluncurkan smartphone murahnya. Adalah Advan G5 Plus, smartphone yang memiliki RAM 3GB ini dibandrol dengan harga Rp...

Related Stories