Teradata: Kami Fokus ke Solusi Cloud On-Premise di Tahun Ini

Technologue.id, Jakarta – Pengolahan data sudah tidak menjadi masalah lagi yang dialami perusahaan di era digital saat ini. Beragam vendor teknologi menghadirkan berbagai solusi pengolahan data di era digital saat ini. Mulai dari data center yang meliputi server hingga storage berbasis cloud. Salah satunya Teradata. Selama hampir 40 tahun ini Teradata menghadirkan solusi pengolahan data untuk para pelanggan korporasi.

“Teradata memiliki beberapa produk unggulan seperti Customer Experience, Finance Transformation, Product Innovation dan Risk Mitigation. Kami menyediakan hardware dan software untuk product innovation. Semua layanan kami ini dapat membantu perusahaan untuk bertransformasi digital,” Erwin Sukiato selaku Presiden Direktur Teradata Indonesia yang baru menjelaskan kepada tim Technologue.id di bilangan SCBD, Jakarta, Rabu (07/02/2018).

Baca juga:

Jabat Presiden Direktur Teradata Indonesia, Ini Visi dan Misi Erwin Sukiato

Di era serba digital ini poroses pengolahan data sudah berubah. Dibandingkan zaman dahulu yang masih menggunakan data center konvensional. Kini proses pengolahan data dilakukan di data center berbasis cloud. Hampir semua perusahaan di seluruh dunia, khususnya Indonesia sudah beralih ke cloud untuk mengolah data.

“Nantinya semua perusahaan akan menggunakan cloud untuk data center menggantikan storage konvensional termasuk Indonesia,” tandas Erwin.

Baca juga:

Petinggi Samsung yang Kena Kasus Suap Dibebaskan dari Penjara

Erwin menambahkan, ”Kami melihat cloud menjadi trend IT di tahun 2018 ini. Oleh karena itu, Teradata menghadirkan solusi cloud on premise untuk memudahkan para pelanggan kami bertransformasi digital. Di tahun 2018 ini kami fokus menghadirkan solusi cloud berbasis on premise.”

Saat ini customer Teradata sendiri berasal dari sektor telekomunikasi dan perbankan seperti Bank Mandiri, Telkomsel, dan BNI. Solusi cloud on premise ini memungkinkan pelanggan Teradata untuk menempatkan data nasabah mereka di storage tersebut.

Baca juga:

Google-Nest Kini Resmi “Seranjang”

Erwin lanjut menjelaskan,” Para pelanggan dapat menyewa software kami. Dan mereka punya opsi mau meletekan software tersebut dimana”.

“Saat ini Teradata menyasar segmen perusahaan kelas atas. Tidak menutup kemungkinan nantinya Teradata menghadirkan solusi untuk para UKM dan startup, terutama di Indonesia,” tutup Erwin.

Recent Articles

Hadir di Indonesia, Samsung Optimis Galaxy S20+ BTS Edition Laris Manis

Technologue.id, Jakarta - Samsung Galaxy S20+ BTS Edition akan mendarat di Indonesia pada tanggal 9 Juli mendatang. Namun sejumlah pihak masih meragukan...

Data Diri Bocor, Pencuit ‘Santri Teroris’ Tuntut Telkomsel

Technologue.id, Jakarta - Data pribadi yang mencakup nama, alamat, NIK, KK, IMEI, hingga OS milik pegiat media sosial Denny Siregar bocor di...

Kominfo Minta Telkomsel Selidiki Bocornya Data Denny Siregar

Technologue.id, Jakarta - Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate meminta Telkomsel melakukan penyelidikan terkait hebohnya kasus kebocoran data yang dialami Denny...

Facebook Selidiki Akun Grup Private yang Jual Jenazah Manusia

Technologue.id, Jakarta - Facebook sedang menyelidiki laporan adanya akun grup terselubung yang menjual jenazah manusia, termasuk tengkorak, jenazah janin dan bahkan mumi...

Bukan Hanya TikTok, LinkedIn Juga ‘Intip’ Clipboard di iOS

Technologue.id, Jakarta - Platform online untuk kalangan profesional, LinkedIn, terindikasi memata-matai pengguna dengan cara mengintip isi dari clipboard perangkat iOS. Tuduhan serupa...

Related Stories

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here