Technologue.id, Jakarta – Pengolahan data sudah tidak menjadi masalah lagi yang dialami perusahaan di era digital saat ini. Beragam vendor teknologi menghadirkan berbagai solusi pengolahan data di era digital saat ini. Mulai dari data center yang meliputi server hingga storage berbasis cloud. Salah satunya Teradata. Selama hampir 40 tahun ini Teradata menghadirkan solusi pengolahan data untuk para pelanggan korporasi.

“Teradata memiliki beberapa produk unggulan seperti Customer Experience, Finance Transformation, Product Innovation dan Risk Mitigation. Kami menyediakan hardware dan software untuk product innovation. Semua layanan kami ini dapat membantu perusahaan untuk bertransformasi digital,” Erwin Sukiato selaku Presiden Direktur Teradata Indonesia yang baru menjelaskan kepada tim Technologue.id di bilangan SCBD, Jakarta, Rabu (07/02/2018).

Baca juga:

Jabat Presiden Direktur Teradata Indonesia, Ini Visi dan Misi Erwin Sukiato

- Advertisement -

Di era serba digital ini poroses pengolahan data sudah berubah. Dibandingkan zaman dahulu yang masih menggunakan data center konvensional. Kini proses pengolahan data dilakukan di data center berbasis cloud. Hampir semua perusahaan di seluruh dunia, khususnya Indonesia sudah beralih ke cloud untuk mengolah data.

“Nantinya semua perusahaan akan menggunakan cloud untuk data center menggantikan storage konvensional termasuk Indonesia,” tandas Erwin.

Baca juga:

Petinggi Samsung yang Kena Kasus Suap Dibebaskan dari Penjara

Erwin menambahkan, ”Kami melihat cloud menjadi trend IT di tahun 2018 ini. Oleh karena itu, Teradata menghadirkan solusi cloud on premise untuk memudahkan para pelanggan kami bertransformasi digital. Di tahun 2018 ini kami fokus menghadirkan solusi cloud berbasis on premise.”

Saat ini customer Teradata sendiri berasal dari sektor telekomunikasi dan perbankan seperti Bank Mandiri, Telkomsel, dan BNI. Solusi cloud on premise ini memungkinkan pelanggan Teradata untuk menempatkan data nasabah mereka di storage tersebut.

Baca juga:

Google-Nest Kini Resmi “Seranjang”

Erwin lanjut menjelaskan,” Para pelanggan dapat menyewa software kami. Dan mereka punya opsi mau meletekan software tersebut dimana”.

“Saat ini Teradata menyasar segmen perusahaan kelas atas. Tidak menutup kemungkinan nantinya Teradata menghadirkan solusi untuk para UKM dan startup, terutama di Indonesia,” tutup Erwin.