Technologue.id, Jakarta – GoLife, bagian dari Gojek, resmi menghentikan sementara layanan GoMassage mulai Kamis 26 Maret 2020. Langkah ini diambil guna mencegah penyebaran virus Corona.

Melalui pesan elektronik, GoLife menyebut Kebijakan ini sejalan dengan penetapan virus Corona sebagai pandemi global oleh WHO. Sehingga diperlukan langkah-langkah yang tepat untuk memastikan pencegahan penyebarannya.

Baca Juga:
Gojek dan Halodoc Berkolaborasi Lawan Corona

Layanan GoMassage sendiri dalam pengerjaannya membutuhkan kontak fisik secara langsung. Hal ini tentu bertentangan dengan imbauan jaga jarak (social distancing) untuk menekan angka penyebaran virus asal Wuhan tersebut.

“Kami akan selalu menekankan praktik social distancing dalam ekosistem kami dan terus memantau perkembangan terbaru COVID-19 serta mengevaluasi keamanan layanan, dengan mengacu kepada sumber-sumber resmi seperti dari badan Pemerintah dan pihak berwenang,” bunyi keterangan resmi dari GoLife.

Baca Juga:
Lawan Corona, Kominfo Apresiasi Platform Digital Karya Anak Bangsa

Meski begitu, tidak semua layanan di ekosistem GoLife dihentikan. Adapun layanan GoClean akan tetap beroperasi untuk saat ini sampai waktu yang belum ditentukan.

“GoClean tetap beroperasi dengan menerapkan Standar Prosedur Operasional (SOP) yang telah ditetapkan guna memastikan keamanan dan keselamatan,” pungkas GoLife.