Terbukti, Apple Lebih ‘Hijau’ dari Google dan Facebook!

Ilustrasi Apple (source: Apple)

Technologue.id, Jakarta – Di awal tahun 2017 ini, Apple sudah mendapatkan satu gelar. Tim Cook cs terpilih sebagai perusahaan yang paling ramah lingkungan versi Greenpeace. Terpilihnya Apple ini menegaskan dominasi mereka selama tiga tahun terakhir.

Mengutip BusinessInsider (10/01/17), Apple mendapat apresiasi ini karena kantor mereka akan menggunakan energi terbarukan sepenuhnya yang dihasilkan dari panel surya seluas 6,5 hektar. Gara-gara kelebihan ini pun perusahaan raksasa teknologi lain, yakni Google dan Facebook, harus rela tersisih dari puncak.

Menurut Greenpeace, yang telah memantau penggunaan energi di sektor IT sejak 2009, sektor ini diperkirakan mengonsumsi 7 persen dari total listrik sedunia. Namun dengan traffic internet yang diramalkan akan naik di 2020 mendatang, kebutuhan energi perusahaan IT pun diproyeksikan akan naik, sehingga perlu ada perhatian khusus serta kontribusi nyata oleh para pelakunya.

Di sisi lain, Greenpeace turut mencatat bahwa Netflix adalah perusahaan yang berseberangan dengan Apple. Tak tampak komitmen penyedia layanan video streaming itu di bidang energi terbarukan.

 

Baca juga:

Apple Bakal Rilis Tiga iPad Tahun Ini?

10 Tahun Lalu, iPhone Pertama Kali Rilis

Untung Ada MacBook Pro!