Terdampak Bencana NTT, Operator Seluler Terus Benahi Jaringan

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Dampak banjir bandang di Nusa Tenggara Timur (NTT) tidak hanya dirasakan oleh penduduk sekitar, namun juga dialami operator seluler tanah air.

Telkomsel dan XL Axiata adalah dua di antara operator yang mengalami gangguan jaringan akibat terputusnya daya listrik di lokasi bencana.

Baca Juga:
Bencana NTT – NTB, Layanan Telekomunikasi Terputus

Dalam keterangan resmi yang diterima Selasa (6/4/2021), Telkomsel menyediakan Mobile Backup Power (MBP)/genset ke lokasi BTS yang membutuhkan pendukung catuan daya listrik. Langkah mitigasi ini dilakukan untuk menjaga kelancaran komunikasi bagi seluruh pelanggan.

“Telkomsel memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan oleh masyarakat atas dampak penurunan layanan yang terjadi khususnya di sejumlah titik di wilayah Flores Timur. Kami akan terus mempercepat upaya pemulihan layanan agar masyarakat dan pihak berwenang di lokasi terdampak bencana bisa tetap lancar berkomunikasi, dan menginfokan perkembangannya,” ujar Erwin Kusumawan, Manager Corporate Communications Telkomsel Area Jawa Bali.

Sedangkan XL Axiata sedang berkoordinasi untuk menyalurkan bantuan darurat bagi masyarakat yang terdampak.

Baca Juga:

Nomor-nomor yang Bisa Dihubungi Saat Terdampak Banjir dan Butuh Bantuan

Saat ini tim teknis XL Axiata telah berada di lapangan guna mengantisipasinya dengan menggunakan genset dan mengecek semua infrastruktur jaringan yang ada di sana. Selain itu, tim dari pusat monitoring telah melakukan rekayasa jaringan agar layanan untuk pelanggan tetap bisa terjaga.

“Kami turut prihatin dan berduka atas bencana longsor dan banjir bandang di Flores Timur dan Lembata. Sebagian jaringan XL Axiata di lokasi bencana terdampak akibat pemadaman aliran listrik, sedangkan mobilisasi genset terkendala kondisi medan akibat bencana. Meskipun demikian, tim kami terus berupaya keras untuk bisa memulihkan kondisi jaringan agar dapat dimanfaatkan oleh masyarakat terdampak, termasuk juga aparat yang menangani bencana,” ujar Tri Wahyu Ningsih, Head Corporate Communication XL Axiata, Selasa (6/4/2021).

- Advertisement -

Latest News

Inisiatif ‘Hyperlocal’ Tokopedia Dorong UMKM Palembang Raup Untung Ratusan Juta

Technologue.id, Jakarta - Inisiatif 'Hyperlocal' Tokopedia kian membawa dampak positif bagi pegiat usaha lokal di Indonesia. Pempek Cek Dung dan Pabrik Kerupuk...

Sony Luncurkan Drone Airpeak S1, Bisa Terbang Hingga 90 Km/Jam

Technologue.id, Jakarta - Sony resmi meluncurkan drone Airpeak pertamanya. Adalah Airpeak S1, drone ini ditujukan untuk pembuatan film profesional.

WhatsApp di Feature Phone Bisa Dipakai Telepon

Technologue.id, Jakarta - Pemegang feature phone berbasis KaiOS kini bisa melakukan panggilan telepon atau voice call melalui WhatsApp. Aplikasi messaging populer tersebut...

Redeem Code Genshin Impact Edisi Bulan Juni 2021

Technologue.id, Jakarta - Genshin Impact buatan miHoYo kian diminati para gamer di seluruh dunia. Untuk sambut kehadiran update Genshin Impact versi 1.6...

Samsung Rilis ISOCELL JN1, Dukung Resolusi 50MP

Technologue.id, Jakarta - Samsung resmi mengumumkan sensor kamera terbaru mereka. Adalah ISOCELL JN1, sensor kamera ini diperuntukan bagi smartphone kelas menengah dan...

Related Stories