Technologue.id, Jakarta – Mempertemukan satu insan dengan yang lain, baik dalam ikatan bisnis maupun emosional, sepertinya sudah biasa bagi Facebook. Wajar, pengguna media sosial tersebut kini melebihi 2 miliar di seluruh dunia. Sepertinya, cara termudah sekaligus terealistis untuk bertemu dengan seseorang dari belahan dunia lain pun hanyalah lewat Facebook.

Soal cara mempertemukan orang, perusahaan yang dipimpin oleh Mark Zuckerberg itu mungkin akan mengenalkan cara baru. Melansir GSMArena (01/08/17), Facebook diendus sedang mempersiapkan perangkat baru khusus untuk video call.

Menurut seorang narasumber yang mengklaim paham dengan proyek ini, gadget tersebut lebih kurang mirip seperti sebuah tablet dengan sebuah verical stand yang membuatnya bisa “diberdirikan”. Ukurannya disebut sekitar 13 sampai 15 inci, ada microphone, kamera depan wide-angle, dan menggunakan sistem operasi Android.

Yang sedikit membedakan dengan tablet yang ada di pasaran, device tersebut bakal mengusung teknologi smart camera. Dengan teknologi itu yang dikombinasikan dengan layarnya yang luas, user yang berkomunikasi lewat alat tersebut jadi serasa berada di ruangan yang sama.

Sekilas, produk ini sepertinya cukup menggiurkan bagi pasangan yang menjalani hubungan jarak jauh alias LDR. Siapa tahu bisa meredam rindu yang sudah terlalu menggelora.

Entah kapan perangkat itu bakal dirilis, mungkin dalam waktu dekat. Sebab, narasumber tadi menyebut kalau sekarang beberapa orang dalam Facebook sedang mencobanya di kediamannya masing-masing. Minat?

 

Baca juga:

Begini Cara Menghentikan Auto-Translate di Facebook

Mau Kurangi Jumlah Iklan, Facebook Sudah Kebanyakan Uang?

Facebook Mau Ikutan Bikin Smartphone Modular?