Terlalu Asyik Main PUBG, Remaja 16 Tahun Meninggal Dunia

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Kasus kematian karena terlalu lama bermain game kembali terjadi di India. Seorang remaja 16 tahun kehilangan nyawanya karena terus bermain PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG) selama berhari-hari tanpa makan dan minum.

Dilansir dari Gizmochina pada Rabu (19/8/2020), remaja laki-laki yang tinggal di Andhra Pradesh itu mengalami dehidrasi parah sehingga harus menjalani perawatan intensif. Sayangnya, perawatan yang dilakukan tidak berhasil dan akhirnya meninggal dunia.

Baca Juga:

PUBG Terancam Blokir di India

Kasus kematian karena terlalu lama bermain PUBG sebelumnya juga pernah terjadi di negara yang sama. Pada awal Januari lalu seorang pria berusia 25 tahun dilaporkan mengalami stroke dan meninggal dunia akibat terlalu bersemangat bermain game battle royale tersebut.

Polisi yang menangani kasus ini mengatakan pria tersebut sebelumnya sempat dilarikan ke rumah sakit. Namun, setelah beberapa hari menjalani perawatan nyawanya tak tertolong dan akhirnya meninggal dunia.

Baca Juga:

Lima Game yang Mirip PUBG Mobile dengan Ukuran di Bawah 100MB

Menurut laporan otopsi polisi, pria malang itu mengalami pendarahan intraserebral yang mana disebabkan oleh pendarahan dalam jaringan otak. Pendarahan intraserebral dengan cedera di otak sebagai penyebab kematian.

PUBG sendiri merupakan salah satu game paling populer di seluruh dunia. Game ini tersedia untuk ponsel, konsol Xbox, serta untuk PC Windows. Game tersebut, seperti game lainnya, dapat membuat ketagihan jika tidak berhati-hati. Kecanduan biasa terjadi di kalangan pemain remaja

- Advertisement -

Latest News

Related Stories