Technologue.id, Jakarta – Nexus generasi terbaru ditarget siap dipamerkan dalam beberapa bulan mendatang. Kali ini, Google dirumorkan menggandeng HTC untuk melahirkan dua varian Nexus, yakni Marlin dan Sailfish. Kebetulan, GFXBench belum lama ini mengumumkan spesifikasi tipe smartphone yang disebut terakhir tadi.

Di tabel tersebut, terpampang kalau Nexus Sailfish mengusung layar 5 inci beresolusi Full-HD (1080p). Jeroannya dihuni oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 820 yang dipasangkan dengan RAM 4GB dan GPU Adreno 530.

Untuk versi sistem operasinya, GFXBench hanya menyebut ‘INVALID Android Google Edition’. Ada kans, itulah alias dari Android 7.0 Nougat. Bisa jadi tertulis demikian karena OS itu memang belum rilis versi finalnya.

Sementara untuk fotografi, Anda baiknya tak berharap banyak dulu. Alasannya, dari spec sheet GFXBench tersebut, cuma tercantum kamera belakang beresolusi 11MP sedangkan depannya 7MP. Yang cukup disayangkan, fitur ‘HDR photo’ yang tertera di sana mendapat tanda silang atau bisa diartikan tidak mendukung, kendati kamera ini diklaim mampu merekam video 4K.

Spec sheet Google Nexus Sailfish (source: GFXBench)
Spec sheet Google Nexus Sailfish (source: GFXBench)
- Advertisement -

Memang, spesifikasi satu dari dua Nexus yang akan datang ini belum 100 persen akurat. Namun semoga saja Google dan HTC tidak banyak mengecewakan konsumen karena ‘hanya’ menghadirkan Nexus yang seperti ini, sementara kompetitor seperti Samsung mampu menyediakan iris scanner di handset-nya.

Rumor terakhir yang didengar redaksi, Marlin, saudara dari Sailfish, dibekali dengan fitur yang tak jauh berbeda. Perbedaan fitur yang mencolok ada pada sensor sidik jari yang ditanamkan di belakang bodi.

 

Baca juga:

INIKAH WUJUD PONSEL NEXUS TERANYAR?

BOCORAN NEXUS TERBARU BIKINAN HTC

JANGAN KAGET, APPLE JUAL 400 IPHONE PER MENIT!

Share this