Ternyata, Ini Lokasi Favorit Orang Indonesia untuk Selfie

Selfie dengan Vivo V5 (Technologue.id / Ulwan Fakhri)

Technologue.id, Jakarta – Sekarang, orang-orang makin tak asing dengan kata maupun aktivitas mengambil gambar diri alias selfie. Wajar, selain karena teknologi smartphone makin canggih, tren swafoto juga amat kental di media sosial seperti Instagram.

Lantas, bagaimana tren foto masyarakat Tanah Air sendiri? Riset terbaru dari JakPat setidaknya berhasil sedikit mengorek fenomena ini.

Berdasarkan temuan platform survei online itu setelah menyurvei 2.954 responden berumur 20 sampai 25 tahun, hampir semuanya ternyata pernah ber-selfie. 96 persen responden baik pria maupun wanita menyatakan hal tersebut.

Selain itu, survei yang menarget remaja di Jawa dan sekitarnya ini menemukan bahwa mereka ternyata punya backgroud favorit untuk berswafoto. Kafe atau restoran, tempat wisata, dan kamar tidur adalah latar pengambilan gambar top di kalangan anak muda.

Yang juga tak kalah menarik, riset yang dilakukan pada awal 2017 ini membuktikan kalau 76 persen masyarakat Indonesia lebih memilih smartphone sebagai senjata andalan untuk selfie. Di bawahnya, menyusul kamera DSLR, mirrorless camera, dan action camera. Temuan ini cocok dengan indikator lain bahwasannya pengguna ponsel pintar kerap mengandalkan aplikasi kamera tambahan untuk mengedit hasil jepretannya agar lebih memukau.

Merespons fenomena ini, Edy Kusuma Brand Manager PT. Vivo Mobile Indonesia, menyatakan, “Berdasarkan riset, kami mengetahui bahwa tren selfie masih digandrungi oleh pengguna smartphone saat ini. Di Indonesia, kebutuhan akan selfie juga semakin tinggi.”

“Oleh karena itu, kami menghadirkan rangkaian smartphone selfie berkualitas tinggi, tetapi dengan performa dan spesifikasi yang juga tidak kalah baik,” imbuhnya secara tertulis pada redaksi (30/07/17).

Vivo sendiri punya produk unggulan untuk menjawab kebutuhan pasar itu, misalnya V5 Plus yang punya dual-camera selfie. Walau begitu, di pasaran juga ada gawai yang andal untuk selfie lain, seperti Oppo F3 Plus dan Asus Zenfone Selfie.

 

Baca juga:

Ini Daftar Smartphone Vivo yang Kebagian Android Nougat

Vivo V5s Pure White Limited Edition Ludes Terjual Hanya Dalam Waktu 12 Hari

Review: Vivo V5s, Hasilkan Foto Selfie yang Sempurna

loading...