Ternyata, Konsumen Indonesia Cinta pada Huawei

Ilustrasi Huawei (Denny Mahardy/Technologue.id)

Technologue.id, Jakarta – Eksistensi Huawei di Indonesia tak bisa dipandang sebelah mata lagi. Nyatanya, mereka telah berhasil memikat konsumen Tanah Air, baik melalui produk maupun layanannya.

Survei terkait kepuasan pelanggan yang dilakukan oleh Gesellschaft für Konsumforschung (GfK) pada akhir tahun 2016 menjadi buktinya. Menurut lembaga riset asal Jerman itu, Pusat Layanan Huawei Devices Indonesia saat ini menempati posisi teratas di antara tujuh merek ponsel ternama di Indonesia.

Dari klaim Huawei, hal ini tak lepas dari upaya mereka untuk menghadirkan kenyamanan bagi pengguna setianya. Contoh layanan yang mereka lakukan antara lain memberikan perbaikan singkat dalam waktu dua jam dengan waktu maksimal tiga hari. Apabila perbaikan melebihi dari batas waktu tersebut, maka Huawei bersedia menyediakan unit baru untuk menggantikan produk lama pelanggan. Tidak berhenti di sana, pabrik dari China itu pun bersedia mengirimkan unit pengganti tadi kepada pelanggan.

Layanan tersebut di awal 2017 ini ditunjang dengan dibangunnya Pusat Layanan Eksklusif Huawei di tiga kota, yaitu Medan, Bandung, dan Madiun. Di Medan, Pusat Layanan Eksklusif Huawei terletak di Jl. Gatot Subroto, Plaza Medan Fair Lt 4 No 299. Sedangkan di Bandung dan Madiun, Anda bisa menemuinya di Jl. Purnawarman Gedung BEC lt LU blok AA/05
serta Ruko Sun City Blok C11 No. 12.

“Melalui peluncuran pusat layanan eksklusif terbaru ini, kami ingin memberikan pesan kepada para pecinta Huawei bahwa kami terus berkomitmen dalam menghadirkan kenyamanan dan meningkatkan kepercayaan pelanggan kami,” papar Johnson Ma, Country Director of Huawei Device Indonesia, dalam rilis persnya (27/01/17).

Adapun sajian di Pusat Layanan Eksklusif tersebut, antara lain: VIP Service Gold yang berlaku untuk pengguna Huawei Honor 4C, Honor 4X, Honor 6+, P8 Lite, G8, Mate 7 Gold dan P9 Lite; VIP Service Platinum berlaku untuk pengguna P8 dan P9; dan VIP Service Diamond berlaku untuk semua pengguna Mate S. Di sana, pelanggan juga dapat menikmati beragam produk Huawei seperti ponsel dan modem, koneksi internet, charging station, serta fasilitas back-up data.

Huawei turut menjelaskan tak akan berhenti di tiga kota itu saja. Mereka berjanji untuk mengupayakan perluasan jangkauannya di kota-kota lain di Indonesia.

 

Baca juga:

Adu Laris Ponsel Kamera Oppo F1 Plus dan Huawei P9

Huawei P10 Punya Layar Lengkung Ala Samsung Galaxy S7 Edge?

Kuartal Pertama 2017, Sejumlah Smartphone Huawei Bakal Kebagian Android Nougat