Ternyata, Lockscreen Samsung Galaxy S8 Bisa Dibobol dengan Mudah

Technologue.id, Jakarta – Walaupun dibekali dengan berbagai fitur baru yang begitu canggih dan sistem keamanan yang baik, ternyata Samsung Galaxy S8 punya celah keamanan yang cukup serius.

Dikutip dari NextPowerUp (31/03/17), melalui video berdurasi 1 menti 3 detik, sebuah channel YouTube bernama Marcianotech membuktikan bahwa lockscreen berbasis facial recognition dari smartphone flagship terbaru Samsung tersebut begitu mudah dibobol.

Pada video yang diunggahnya, ia menggunakan dua buah smartphone, salah satu di antaranya adalah Samsung Galaxy S8. Nah, untuk membuka lockscreen berbasis facial recognition, Marcianotech cukup menampilkan foto dari pemilik Galaxy S8 pada smartphone lainnya, lalu menunjukkannya di depan sensor pengenalan wajah.

Jika Samsung tidak segera memperbaikinya, masalah ini buka tidak mungkin akan mempengaruhi jumlah penjualan Galaxy S8. Pasalnya, jika locksreen sudah terbuka, maka pengguna bisa bebas menggunakan smartphone tersebut.

Sebelumnya, pada Galaxy S7 sendiri Samsung hanya menyematkan sensor iris scanner. Namun dikarenakan performanya tak begitu baik, mereka memutuskan untuk menggunakan sensor baru agar bisa mendeteksi wajah dengan baik.

Namun menambahkan sensor pendeteksi wajah lalu disandingkan dengan sensor iris scanner memang membuat kinerja pengenalan muka menjadi lebih baik. Namun ini membuatnya bisa mengenali wajah hanya melalui foto.

 

Baca juga:

Samsung Galaxy S8 Punya Lima Pengaman Sekaligus! Tak Usah Sewa Satpam!

Samsung Galaxy S8, Ponsel dengan Layar Terpenuh Sampai Tumpah-Tumpah!

Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus Sudah Masuk Indonesia!